5 Alasan Mengapa Sahabat Bisa Menjadi Kekasih yang Sempurna

Siapa yang sangka jika sahabat Anda yang selama ini terlihat biasa saja bisa menjadi cinta sejati Anda? Memang seperti itulah cinta, Anda tidak pernah tau dengan siapa mereka akan melabuhkan hatinya. Meskipun begitu masih banyak sebagian orang yang  merasa was-was untuk memulai hubungan percintaan yang diawali dengan persahabatan.


Biasanya alasannya adalah ketakutan untuk merusak sesuatu yang sudah lama terjalin. Padahal jika dipikirkan kembali tentu saja akan lebih mudah menjalin hubungan dengan seseorang yang sudah Anda kenal lama dibandingkan dengan seseorang yang baru Anda kenal satu atau dua hari bukan? Belum lagi pasti lebih nyaman menjalin sebuah hubungan bersama seseorang yang sudah mengenal Anda dengan baik ketimbang seseorang yang hanya mengetahui nama dan nomor telepon saja bukan sahabat menjadi pacar

Meskipun memang tidak bisa dipungkiri pada awal-awal hubungan pasti terjadi masa transisi dari sahabat menjadi kekasih dan itu akan terasa sedikit aneh dan canggung namun jika Anda mau sejenak memikirkan mengenai manfaat-manfaat menjalin hubungan dengan sahabat, bisa jadi Anda akan berubah pikiran. Berikut ini 5 alasan kenapa sahabat Anda bisa menjadi kekasih yang sempurna:

1. Dia akrab dengan sisi buruk Anda 

Jika berpacaran dengan orang baru biasanya Anda harus memulai semuanya dari awal belajar saling mengenal dan membiasakan diri dengan kepribadian sekaligus keburukan masing-masing. Ini akan memakan waktu cukup lama hingga akhirnya kalian bisa saling menerima keburukan masing-masing. Berbeda jika Anda berpacaran dengan sahabat Anda. Kalian berdua sudah saling mengenal cukup lama jadi bisa dipastikan bahwa kalian sudah cukup hapal dengan kebiasaan, kepribadian serta keburukan masing-masing sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk saling mengenal. 

Sebagai teman, ia tidak hanya akan menyadari kelemahan pribadi Anda, tapi dia juga akan tahu bagaimana cara untuk menanggapinya dengan cara yang konstruktif berkaitan dengan hubungan dan keinginan Anda untuk memperbaiki diri sendiri.

2. Lebih sadar akan sejarah hubungan satu sama lain

Sebagai sahabat otomatis Anda pasti tahu mengenai sejarah hubungan satu sama lain. Berapa jumlah mantannya, apa alasan putusnya, bagaimana mereka saling menjalin hubungan, mungkin ada kalanya Anda merasa tidak percaya diri karena semua rahasia Anda sudah diketahui oleh sahabat Anda namun justru itu bisa menjadi senjata Anda untuk bisa menjalin hubungan dengan lebih baik bersamanya. Anda bisa mengevaluasi apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan agar tidak berakhir seperti kisah-kisah sebelumnya. Dengan begitu, kalian berdua akan lebih siap untuk menangani potensi konflik.

3. Merasa nyaman dengan satu sama lain

Dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk merasa benar-benar nyaman dengan seseorang yang baru. Dengan berpacaran dengan sahabat maka Anda akan melewatkan satu fase tersulit dalam berpacaran yaitu fase tertekan. Maksudnya adalah fase dimana Anda akan merasa tertekan saat Anda harus menahan melakukan hal-hal yang kurang sopan dihadapan orang baru untuk menjaga image Anda di matanya juga untuk membuatnya merasa nyaman bersama Anda. Sementara jika Anda berpacaran dengan sahabat sudah pasti Anda akan merasa nyaman dan tidak ragu dalam melakukan suatu hal. Tidak ada lagi yang ditutup-tutupi, tidak ada lagi yang perlu disembunyikan agar dia tidak tahu karena faktanya dia sudah tahu semua tentang Anda.

4. Menarik

Mungkin berpacaran dengan sahabat tampak tidak seglamor kisah-kisah jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, perlu diketahui bahwa ini sangant menarik loh! Coba bayangkan apa yang lebih menegangkan dari kode-kode menggoda dari sahabat Anda saat akan berlaku romantis? Apalagi jika hubungan Anda berjalan baik maka wajah Anda akan tersipu-sipu saat membayangkan bagaimana bisa seorang sahabat yang baik bisa menjadi kekasih yang luar biasa. Percayalah Anda akan merasa sangat bahagia setelahnya!

5. Selalu ada sesuatu untuk dibicarakan

Ada kalanya Anda merasa jenuh dan bosan dengan pasangan hingga kehabisan bahan obrolan ketika Anda menjalin hubungan dengan orang baru. Namun jika Anda melakukannya bersama sahabat Anda maka Anda tidak akan mengalami hal serupa karena kalian sudah terbiasa saling bicara tentang segala hal saat masih berstatus sebagai sahabat. Saat status kalian berubah menjadi pacaran pun hal tersebut tidak akan berubah dan terus terjadi karena sudah menjadi kebiasaan kalian, Anda bisa membahas tentang apapun yang terjadi disekitar Anda.

Source indowebby.com (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.