5 Kondisi Penyakit Jantung Paling Mematikan Di Dunia

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu pada orang dewasa di Amerika. Penyakit jantung, stroke, dan penyakit periferal arterial merupakan penyakit yang mematikan. Di seluruh dunia, jumlah penderita penyakit ini terus bertambah. Ada beberapa dimana kondisi jantung dalam keadaan yang sangat berbahaya bagi seseorang, apa saja, ini dia infonya..


1. Serangan jantung

Serangan jantung merupakan penyakit jantung yang paling umum terjadi. Penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan suplai darah berkurang mampu membuat Anda mengalami serangan jantung. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan serangan jantung. Beberapa faktor tidak dapat diubah seperti faktor usia dan genetik. Namun banyak faktor pula yang dapat dihindari seperti merokok, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kadar gula tinggi, obesitas, stres, kebiasaan makan tidak sehat, serta kurangnya aktivitas fisik yang memadai.

2. Gagal jantung

Penyakit jantung kedua yang paling banyak menyerang adalah gagal jantung atau dalam istilah medis disebut dengan cardiomyopathy. Penyakit ini terjadi ketika otot jantung melemah sehingga menyebabkan jantung tidak mendapatkan suplai darah yang memadai. Beberapa penyebab umum dari penyakit ini adalah hipertensi, konsumsi alkohol, infeksi virus, dan cacat genetik.

3. Jantung rematik

Penyakit jantung rematik disebabkan oleh serangan demam rematik yang mampu merusak jantung terutama katup jantung. Demam rematik biasanya terjadi di masa kanak-kanak (usia 5-15 tahun) dan juga dapat memicu infeksi radang tenggorokan streptokokus. Katup jantung akan terluka dan melemah sehingga katup tidak dapat bekerja dengan maksimal.

4. Aritmia
Detak jantung Anda akan berubah ketika Anda berolahraga atau menjalankan sesuatu yang berat. Namun jika hal ini terjadi terlalu sering maka sebaiknya Anda waspada dan kemungkinan Anda terkena penyakit yang disebut dengan aritmia. Dalam aritmia, jantung tidak mampu untuk memompa darah dengan normal sehingga mampu menyebabkan aliran darah ke organ vital lainnya menurun.

5. Cacat jantung bawaan

Jika ayah atau ibu memiliki cacat jantung bawaan, maka ada 5-10% kemungkinan anak yang lahir dari pasangan tersebut bisa memilikinya. Namun Anda dapat mendeteksinya dengan alat yang bernama echocardiography. Cacat jantung menyebabkan katup jantung, dinding jantung, arteri, dan vena tidak dapat bekerja dengan baik. 

Jadi mulai sekarang biasakanlah hiduo sehat!!

Sumber healthmeup.com
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.