5 Manfaat Dari Buah Durian

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durian adalah buah yang kontroversial, meskipun banyak orang yang menyukainya, namun sebagian yang lain malah muak dengan aromanya.

Buah Durian ini merupakan salah satu buah yang paling di gemari di tanah air. Harganya yang relatif mahal tak menyurutkan niat orang untuk mencicipinya. Namun bagi sebagian orang buah yang memiliki rasa dan aroma khas yang tajam ini sangat menjijikan. Nah, di balik itu ternyata buah Durian ini memiliki cukup banyak manfaat juga loh. Di bawah ini ada 5 manfaat yang dapat kita peroleh dari menyantap buah eksotik ini. Berikut infonya


1. MENJAGA KADAR GULA DARAH
Walaupun memiliki rasa yang manis, ternyata Durian memiliki mangan yang dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Cocok untuk penderita diabetes.

2. MENJAGA KESEHATAN TULANG
Durian juga memiliki kandungan POTASSIUM yang dikenal dapat menjaga kepadatan dan kesehatan tulang pda tubuh kita ini.

3. MENINGKATKAN KESEHATAN KULIT
Kandungan vitamin C di dalam durian yang merupakan faktor penting untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah zat yang tugasnya membantu regenerasi kulit serta membuat kulit lebih kenyal dan segar.
4. MENCEGAH SEMBELIT
Buah durian ternyata dapat memperlancar pencernaan, karena mengandung 37% serat sehingga mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam buah durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.

5. MENCEGAH ANEMIA
Anemia di sebabkan karena kekurangan zat besi dalam darah, sehingga tubuh dapat terserang anemia. Kandungan folat dalam durian dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat secara otomatis mencegah anemia.

Sumber Berjambang (Wikipedia, Berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.