Inilah Danau Paling Aneh dan Unik di Dunia

Danau merupakan salah satu tempat populer selain sungai dan laut yang bisa Anda kunjungi. Biasanya danau berisi air tawar atau bisa juga air asin, tapi kebanyakan danau berisi air tawar.

Beberapa danau di seluruh dunia mungkin memiliki kesamaan yang sudah biasa dilihat, namun ada beberapa danau yang bisa dibilang sangat aneh dan unik. Berikut 10 danau paling aneh dan unik di dunia.

10. Danau Ubur-Ubur


Danau ini terletak di pulau Eil Malk, Palau yang termasuk salah satu danau paling aneh dan unik. Yang membuat danau ubur-ubur ini sangat menarik yaitu jutaan ubur-ubur emas bermigrasi melintasi danau ini sehari-harinya. Danau ini juga terhubung ke laut melalui celahan dan terowongan.

9. Danau Reschen


Yang membuat Danau Reschen sangat menarik yaitu ada sebuah menara gereja yang terendam di tengah-tengah danau. Danau ini terletak di South Tyrol, Italia yang merupakan danau buatan terbesar di provinsi ini. Ketika air danau membeku, orang-orang bisa berjalan menuju menara gereja. Bahkan suara lonceng bisa terdengar, namun pada kenyataannya lonceng itu sudah diambil dari menara pada tanggal 18 Juli 1950.

8. Danau Superior


Biasanya berselancar dilakukan di lautan yang memiliki ombak cukup besar, lalu bagaimana jika berselancar di sebuah danau? Mungkin kedengarannya sangat mustahil. Di Danau Superior yang terletak di Amerika Utara ini memungkinkan Anda untuk melakukan selancar layaknya di lautan. Sayangnya, danau ini memiliki ombak yang cukup besar untuk selancar hanya pada musim dingin saja. Suhu air danau ketika musim dingin bisa mencapai 0-5 derajat Celcius, dengan suhu sedingin itu mungkin bisa membuat Anda beku.

7. Danau Boiling


Jika Danau Superior memiliki suhu yang sangat dingin, berbeda dengan Danau Boiling yang terletak di Dominika ini. Danau ini terlihat seperti air yang mendidih yang biasanya diselimuti awan uap. Suhu di danau ini mencapai 180-197 Fahrenheit. Benar-benar sangat panas dan juga cukup berbahaya.

6. Danau Pichola


Danau Pichola terletak di kota Udaipur di India yang merupakan danau air tawar buatan. Yang membuat danau ini sangat menarik yaitu dua pulau yang berada di sekitar danau, Jag Niwas dan Jag Mandir. Jag Niwas merupakan pulau di mana dibangun sebuah hotel mewah, Lake Place. Sedangkan Jag Mandir merupakan pulau di mana dibangun sebuah istana dengan nama yang sama.

5. Danau Baikal


Pada dasarnya, ada tumpukan gas metana di Danau Baikal yang mencair dan membentuk lingkaran sempurna di danau yang terletak di Rusia ini. Pada musim semi, lingkaran itu tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dilihat. Lingkaran itu juga terlihat sangat indah dan menarik jika dilihat dari luar angkasa.

4. Danau Crater


Danau Crater terbentuk sejak 7.700 tahun yang lalu karena letusan gunung berapi Mazami. Danau yang terletak di Oregon, AS ini murni diisi oleh lelehan salju dan air hujan. Tak ada sungai atau aliran air masuk ke danau ini.

3. Danau Colorada


Terletak di Bolivia, Danau Colorada merupakan sebuah danau yang berisi air berwarna merah. Warna air kemerahan itu disebabkan oleh sedimen merah dan pigmentasi beberapa ganggang. Selain air berwarna merah, danau ini juga memiliki pulau-pulau berwarna putih yang mengandung boraks. Flamingo James juga banyak ditemukan di tempat ini.

2. Danau Pitch


Danau Pitch merupakan danau aspal terbesar di dunia, hampir seluruh danau ini terbuat dari aspal. Terletak di Barat Laut Trinidad, Danau Pitch menjadi tempat pertambangan aspal. Danau ini terbentuk ribuan tahun yang lalu oleh proses subduksi, ketika jalur patahan bumi menyebabkan minyak naik ke permukaan.

1. Danau Nikaragua


Hiu biasanya hidup di laut lepas, ternyata ada juga hiu yang hidup di danau. Danau Nikaragua dulunya adalah bagian dari Laut Karibia. Namun, di zaman pra-sejarah danau ini secara perlahan mulai terpisah dari laut karena meningkatnya permukaan tanah. Akhirnya, di danau ini kini terdapat ikan hiu dan jenis ikan lainnya.

Source wowmenariknya.com (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.