Mau Cepat Sukses Habis Lulus Kuliah? Stop 5 Kebiasaan Ini!

Setelah lulus kuliah, ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidupmu. Prioritas hidup dan tanggung jawab juga akan berbeda. Kamu pun harus pintar-pintar menyesuaikan diri kalau ingin bisa cepat sukses di masa depanmu.

  1. Kebiasaan Menunda
    Kalau dulu waktu kuliah suka menunda mengerjakan tugas kuliah, sekarang saatnya kamu menghentikan kebiasaan itu. Saat masuk dunia kerja, kamu nggak bisa seenaknya sendiri menunda pekerjaan. Karena ada banyak pihak dan kepentingan yang terlibat di dalamnya. Kalau kamu masih saja malas-malasan dan menunda apa yang seharusnya dilakukan secepatnya, bakal susah kamu untuk mencapai apa yang kamu inginkan.
  2. Kebiasaan Makan Junk Food
    Tahu nggak kalau sistem metabolisme tubuhmu mulai melambat saat usia makin bertambah? Kalau kamu tak mengimbanginya dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga rutin, wah kamu bakal gampang jatuh sakit. Kalau kamu gampang sakit, pastinya akan makin sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jadi, coba deh untuk lebih berhati-hati lagi menjaga pola makan, setidaknya mulai untuk berhenti makan junk food.
  3. Kebiasaan Lebay
    Oke lah kalau dulu waktu remaja dan kuliah kamu sering lebay. Suka drama dan melebih-lebihkan berbagai hal yang terjadi dalam hidup. Saat akhirnya sudah lulus kuliah, berhentilah bersikap lebay, Ladies. Sikapi semua hal yang terjadi di sekitarmu dengan secukupnya saja. Kalau ada masalah yang segera fokus cari jalan keluarnya. Jangan malah sok drama dengan mengeluh dan menyalahkan keadaan.
  4. Kebiasaan Menyalahkan Orang Lain
    Usiamu bertambah dan sudah beres kuliah. Kini saatnya kamu lebih dewasa lagi. Tak perlu lagi menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi di hidupmu. Kalau memang ada kesulitan atau muncul masalah, ya fokuslah untuk mencari akar masalahnya dan segera menyelesaikannya. Tak perlu menyalahkan orang lain yang makin memperburuk keadaan.
  5. Kebiasaan Hura-Hura
    Nggak ada yang salah kok dengan sesekali meluangkan waktu untuk bersenang-senang. Tapi juga ada prioritasnya. Jangan sampai banyak waktu yang terbuang cuma buat hura-hura. Setiap detik waktumu berharga. Kalau nggak mau menyesal di hari tua, manfaatkan waktu selagi mudamu untuk hal-hal yang lebih penting.

Saatnya kamu berjuang untuk kesuksesanmu, Ladies. Karena justru awal hidupmu yang baru itu baru dimulai selepas kuliah. Good Luck!

Source vemale.com (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.