Takut Kulitnya Gosong, Wanita Vietnam Jadi 'Ninja' Saat Motoran

Masih sering kita menganggap kalau wanita baru dibilang cantik kalau punya kulit putih. Sampai-sampai saat ini banyak sekali produk pemutih kulit yang beredar di pasaran. Setiap wanita sampai rela melakukan apapun untuk memiliki kulit putih impian.


Seperti fenomena yang terjadi di Vietnam ini. Dilansir dari odditycentral.com, kebanyakan wanita Vietnam beranggapan kalau kulit putih melambangkan kecantikan, kemewahan, dan status sosial yang tinggi. Sebenarnya bukan wanita Vietnam saja yang punya anggapan seperti itu. Wanita dari negara-negara Asia lain, Indonesia misalnya, masih ada yang beranggapan kalau wanita baru dibilang cantik kalau punya kulit putih.


Demi menjaga kulitnya dari paparan sinar matahari dan tak gosong di siang hari, para wanita Vietnam di kota Ho-Chi Minh ini berubah seperti "ninja" saat mengendarai sepeda motor. Hampir seluruh permukaan kulitnya ditutup dengan berlapis-lapis baju. Cuma menyisakan bagian mata saja. Bahkan mata pun masih ditutup dengan kaca mata hitam. Kebayang kan betapa gerahnya mengendarai sepeda motor dengan tampilan seperti itu. Tapi demi menjaga kulit tetap putih, rasanya seorang wanita rela sedikit berkorban kepanasan.


Things Asian menyebutkan bahwa tren ini mulai populer di pertengahan 90an ketika naiknya pendapatan rumah tangga membuat wanita dari kelas menengah bisa punya waktu dan uang lebih banyak untuk merawat penampilan mereka. Ditambah lagi baru-baru ini pemerintah lagi ramai-ramainya memperingatkan akan bahayanya kanker kulit. Hal tersebut pun jadi memperkuat alasan wanita untuk menutupi tubuhnya di siang hari agar tak gosong atau terkena paparan sinar matahari.

Menurut seorang pelajar Vietnam yang diwawancarai oleh UQ in Vietnam, tren kulit putih dan "baju kerubutan" di Vietnam juga mempengaruhi persepsi para pria tentang kecantikan wanita. "Laki-laki lebih tertarik pada perempuan yang memiliki kulit lebih putih. Perempuan dengan kulit putih terlihat lebih elegan dan cantik, setidaknya itu yang dipikirkan orang-orang. Sebagian menganggap kalau orang dengan kulit yang lebih gelap itu kurang bersih," paparnya.


Ladies, bagaimana pendapatmu soal fenomena ini? Benarkah wanita itu baru dibilang cantik kalau punya kulit putih? Haruskah sampai bergaya "ninja" seperti ini untuk melindungi kulit agar tak gosong?

Source vemale.com (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.