Tempat Paling Menyeramkan di Asia

Tempat yang memiliki atmosfir menyeramkan terkadang memang memacu adrenalin. Banyak orang yang menyukai perasaan tersebut, dan berkeliling dunia, untuk memburu tempat-tempat berhantu.

Tidak sedikit dari para pemburu hantu itu, yang bertemu dan merasakan langsung penghuni lokasi tersebut. Lokasi yang dikunjungi biasanya adalah bekas bangunan tua, tempat bekas penganiayaan atau situs-situs lama lainnya yang sudah ditinggalkan puluhan bahkan ratusan tahun.

Jika Anda salah satu orang yang penasaran dengan tempat-tempat tersebut, berikut sepuluh tempat paling menyeramkan di Asia, seperti dilansir dari CNN.com

1. Tak Tak School, Hong Kong


Sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah paling berhantu di Hong Kong. Di sekolah tersebut, beredar banyak cerita menakutkan, seperti kejadian bunuh diri, dan hantu wanita berbaju merah. Beberapa supir taksi menolak melewati jalan menuju sekolah tersebut, karena lokasinya dikelilingi oleh kuburan yang juga dikenal sebagai tempat berhantu. Sekolah ini juga masuk ke dalam episode pertama acara televisi National Geographic yang berjudul "I Wouldn't Go In There".

2. Lawang Sewu, Indonesia


Sejarah gedung ini berkaitan erat dengan sejarah masa pemerintahan kolonial. Setelah perang dunia ke dua, Jepang berperang dengan Indonesia di depan gedung ini. Terdapat juga ruang penyiksaan bawah tanah di gedung ini, yang mengisahkan banyak cerita seram.

3. Chibichiri Cave, Okinawa


Di akhir perang dunia kedua, tentara Jepang banyak yang membunuh diri mereka sendiri daripada menyerah dan dibunuh oleh tentara Amerika. Puluhan bahkan ratusan orang bunuh diri di dalam gua-gua di seluruh Okinawa. Tulang belulang dibiarkan di banyak gua-gua itu, sebagai tempat peringatan kejadian tersebut. Gua-gua ini juga masuk ke dalam episode "I Wouldn't Go In There".

4. Clark Hospital, Filipina


Rumah sakit ini dahulu adalah rumah sakit tentara perang Amerika. Di tahun 1991, pada waktu Gunung Pinatubo erupsi, angkatan udara Amerika mengevakuasi pangkalan udara Clark, dimana rumah sakit itu berada. Banyak yang bercerita, hantu tentara Amerika sering ditemui di dalam bangunan ini.

5. Bagua Building, Taiwan


Di laut selatan Taiwan, terdapat pulau yang sering menjadi tempat wisata para turis. Pulau itu sendiri awalnya adalah tempat tawanan politik. Penjara tersebut tetap ada, namun pulau tersebut terbilang berhantu oleh orang-orang yang terbunuh di saat periode politik White Terror yang terjadi di tahun 1949 hingga 1987.

6. Yeongdeok, Korea Selatan


Tak terhitung banyaknya cerita tentang rumah berhantu di Korea selatan ini. Terdapat cerita bahwa dahulu di dalam gedung ini, seorang gadis bunuh diri setelah diputuskan oleh pacarnya. Selain itu juga terdapat cerita tentara perang Korea yang gagal mendarat dikubur di kaki gunung tempat rumah itu berada.

7. Ghost Hill, Penang, Malaysia


Museum perang yang berhantu terletak di atas bukit ini. Terdapat bungker dan senjata yang tetap berada disana, di sini pernah ditemukan hantu stupa besar yang ditemui oleh pekerja bangunan. Tempat itu juga dibilang memiliki hantu Jepang yang meneror orang lokal saat perang dunia kedua.

8. Phra Si Sanphet Temple, Ayutthaya, Thailand


Sekitar 50 tahun yang lalu, sekelompok pencuri emas dari kuil bersejarah di Thailand dikutuk di sini. Cerita tentang kematian pencuri yang mengerikan merupakan salah satu kisah legenda yang diceritakan oleh warga lokal.

9. Ph Bin American Prison Camp, Vietnam


Kandang harimau di Pulau Con Dao adalah penjara buatan Amerika-Perancis tempat para tawanan Vietnam disiksa. Tempat ini juga dikenal sebagai lokasi para tentara Vietnam menyiksa para komunis Vietnam.

10. Tower of Silence, Diu, India


Tempat ini dikenal dengan nama Dakma. Tempat orang-orang beragama Zoroaster meninggalkan tubuh jenazah untuk dibiarkan dan dimakan oleh burung pemakan bangkai.

Source lifestyle.liputan6.com (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.