Inilah 3 Jembatan Paling Terkutuk Di Dunia

Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan.Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows). Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, karena sebagai penentu beban maksimum kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.

Bagaimana jika suatu jembatan bisa dikatakan sebagai jembatan yang mempunyai aura mistis dan paling terkutuk. Menurut sejarang beberapa jembatan ini sering memakan korban dan tempat untuk menjadikan spot atau daerah untuk bunuh diri, namun dibalik keangkeran dan kemistisannya jembatan berikut ini menyimpan keindahan yang luar biasa, namun kita akan membahas tentang jembatan terkutuk ini dari segi cerita yang berkembang, berikut informasinya..

1. Jembatan ‘Terkutuk’

Berada di dua pulai kecil yang ada di wilayah perairan Italia disebut juga dengan Isola La Gaiola sudah di hubungkan dengan jembatan gantung. Jembatan gantung ini tidak ada pegangan di sisinya. Jembatan ini sudah di buat dari batu yang sangat rapuh. Lebihya lagi, ruasnya memang terlihat sangat sempit sehingga membuat orang yang menyebrang sangat sulit. Memang kalau di lihat dari sisi pesisir pantai Posilipo, Naples terlihat sanat indah akan tetapi dari jembatan dan juga pulau Gaiola itu adalah pulau terkutuk.


Ada sebuah nasib buruk bisa di katakan adalah kutukan kepada seorang pemilik ada di abad 19, bernama Luigi de Negri. Segala hal kegiatan ekonominya malah hancur, bahkan bukan hanya dirinya saja akan tetapi sampai turun temurun.

3. Jembatan ‘Gaib’

Berada di kota Halsteren, Belanda terdapat sebuah jembatan gaib. Dimana mempunya suatu sisi keunikan tidak di miliki oleh jembatan yang lainya berada di dunia yaitu jembatan ini tidak terlihat. Jembatan ini di namakan dengan Fort de Roovere, lebih baiknya jembatan ini seperti jembatan parit. Terlihat membentang ada di antara air, bukan berada di atas air.


Menjadi sebuah benteng pertahanan berada di Belanda yaitu seperti parit, sering kali disebut dengan ‘Moses’ Bridge’. Di anggap seperti kisah dari Nabi Musa.  Dahulu kala pada saat di era abad ke 17, menjadi suatu benteng pertahanan yag juga menjadi persembunyian dari para penduduk lokal pada saat di serang oleh musuh. Ini di gunakan untuk bersembunyi tanpa terdeteksi dari permukaan air.

4. Jembatan ‘Iblis’


Nama dari jembatan iblis ini adalah Vultee Arch, terdapat ada di dalam area taman Nasional Coconino, Sedona, negara bagian Arizona, AS sudah disering dinamakan dengan the devil’s bridge. Jembatan ini terbuat dari batu pasir yang secara alami. Jembatan batu pasir ini di dalam zaman dahulu digunakan untuk aksi tombstoring atau melompat untuk bunuh diri ke dalam jurang di bawahnya.

Sumber (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.