Takakanonuma Greenland, Taman Paling Angker Di Jepang

Negeri matahari terbit, Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang dikenal akan kemajuan teknologinya. Tidak hanya itu Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki sejarah yang cukup panjang khususnya saat perang dunia. Namun, berbicara mengenai Jepang memang kita akan lebih tertarik membahas mengenai kemajuan teknologi maupun wanita-wanita cantiknya. Tapi salah satu sudut yang tak kalah menyita perhatian adalah kisah-kisah misteri dari beberapa tempat angker. Jika sebelumnya telah dibahas mengenai ‘Kisah Misteri Hutan Aokigahara’ yang dikenal sebagai hutan angker, kali ini kami akan membahas mengenai misteri Takakanonuma Greenland yang merupakan taman hiburan paling angker di Jepang.

Kisah Misterius


Di Jepang ada beberapa sudut kota yang menyimpan sejuta kisah misteri, salah satunya adalah taman bermain Takakanonuma Greenland. Sebagai taman bermain tentu taman ini dipenuhi canda dan tawa dari para pengunjung, bahkan taman ini tentu punya cerita menyenangkan. Namun sayangnya sekarang ini semua kisah canda, tawa dan juga pengalaman-pengalaman bahagia telah hilang, yang ada sekarang ini hanyalah sebuah kisah misterius yang menyeramkan. Taman Takanonuma Greenland merupakan taman bermain yang terletak di daerah Takakanunuma, Hobara, Jepang yang berjarak sekitar 250 km dari pusat kota Tokyo.

Taman ini di buka pada tahun 1973 namun sayangnya setelah 2 tahun berdiri taman hiburan ini ditutup. Penutupannya pun menyisakan banyak misteri yang beredar sampai ke seluruh masyarakat. Sekilas orang awam mungkin akan mengatakan jika penyebab ditutupnya taman ini karena kalah bersaing dengan taman hiburan Disneyland Tokyo, namun banyak kalangan pula yang percaya jika penyebabnya bukan karena kalah bersaing tapi adanya fenomena misteri yang terjadi di daerah itu. Hal tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan karena setelah ditutup taman ini sebenarnya sempat kembali dibuka namun lagi-lagi kembali ditutup pada tahun 1999.


Banyak kisah misterius yang menyelimuti penutupan taman hiburan ini, konon penyebab ditutupnya karena perusahaan merugi lantara penjualan tiket tidak bisa menutupi pengeluaran mereka. Namun ada juga kisah yang menyebutkan jika penyebab taman ini ditutup karena telah terjadi insiden kecelakaan yang merenggut banyak nyawa pengunjung wahana bermain. Namun sampai saat ini penyebab insiden masih menjadi misteri karena tidak pernah terungkap. Alhasil sejak ditutup taman ini pun hanya menyisakan setumpuk wahana bermain yang penuh dengan karat serta tumbuhan-tumbuah liar yang mulai menutupi hampir semua sudut. Dengan diselimuti kabut tebal ditambah dengan suasana yang sunyi karena memang tidak berpenghuni menambah aura mistis.

Konon menurut kisahnya pada waktu-waktu tertentu taman ini diselimuti kabut tebal yang seolah mampu menyembunyikan seluruh taman bermain yang membuat taman ini semakin menjadi misteri. Banyak kalangan yang percaya jika hal tersebut terjadi karena ulah makhluk gaib yang mendiami taman tersebut, bahkan konon daerah teman bermain Takakanonuma tidak bisa terlihat dalam peta. Hal inilah yang membuatnya menjadi misteri.


Sebelum dihancurkan pada tahun 2006 silam, keangkeran Takakanonuma Greenland sempat diperkuat oleh salah seorang wisatawan asing yang mencoba untuk mengabadikan foto-foto taman bermain ini. Awalnya saat memotret wisatawan asing tersebut sebut saja bernama Edward tidak menemukan kejadian yang aneh, namun saat memindahkan file foto kedalam komputer ia menemukan penampakan hantu anak kecil yang melihat dengan mata tajam dengan rona wajah yang diselimuti amarah. Konon penampakan tersebut terjadi tepat dipintu masuk taman, namun foto tersebut pun hanya menjadi misteri yang tidak terpecahkan.

Sumber Segiempat.com
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.