15 Kisah Paling Menyeramkan Dari Wikipedia Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Wikipedia adalah sebuah proyek bersama untuk mewujudkan Ensiklopedia terlengkap dalam semua bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia, komunitas daring dari orang-orang yang tertarik dalam membangun ensiklopedia berkualitas tinggi dalam semangat saling menghormati. Karena itu, terdapat beberapa hal yang bukanlah ciri Wikipedia.

Keistimewaan Wikipedia adalah selain menyajikan informasi yang biasa ditemui di dalam sebuah ensiklopedia, Wikipedia juga memuat artikel-artikel yang biasanya ditemukan di dalam almanak, majalah spesialis, dan topik-topik berita yang masih hangat. Banyak orang yang menggunakan Wikipedia ini untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan rumah.

Kita tahu bahwa peran wikipedia untuk pencarian ilmu pengetahuan secara online sangatlah berguna untuk siapa saja di dunia ini. Kita bisa menemukan yang ilmiah maupun mistis, yang detail maupun ringkas, sosok maupun kejadian, dan lain sebagainya. Termasuk pula hal-hal seram bisa kita temukan di dalamnya. 

Nah berikut ini adalah beberapa kisah menyeramkan dari wikipedia yang dimuat laman buzzfeed.com pada Minggu (23/10). 

1. El Sacoman

foto: Fabio Boyer/Via fab-dark.deviantart.com

Arti nama ini aalah seorang tua yang jelek yang kerap menculik anak nakal. Dia juga menjual dan memakan anak-anak yang dikoleksi di sebuah kantong punggungnya. Dia dikenal pula dengan nama Roba Chicos, el hombre del Saco, dan el Hombre del Costal.


2.  Los Cadejos

foto: Hulton Archive / Getty Images
Ada dua jiwa dalam badan berbentuk anjing galak dengan mata merah menyala dan kuku kambing ini. Warna bulunya bisa berubah hitam atau putih, yang menandakan apakah dia akan memberi perlindungan atau kematian pada para pelancong. Sosoknya dapat membuat gila orang yang mencoba bicara padanya,atau membuat orang kembali pada mereka.

3. El Silbon

foto: David Ortega / Via deviantart.com
Dia adalah seorang pria yang telah tega membunuh ayahnya, membedah perut istrinya yang lantas dikutuk oleh kakeknya. Jika mendengar bisikannya maka itu adalah suatu peringatan. Jika bisikan itu dekat maka aman, namun jika suaranya terdengar jauh maka mengindikasikan bahaya. Sosoknya tinggi, kurus, sering mengenakan topi jerami, dan bercelana pendek.

4. La Patasola

foto:  jewelsyavila / Via instagram.com
Dia awalnya menjelma sebagai sosok perempuan. Mengelabui laki-laki agar mencintainya. Namun menjauhkan laki-laki dari pergaulan lalu memangsa daging dan darahnya.

5. El Chupacabra

foto: Alvin Padayachee / Via commons.wikimedia.org
Arti namanya adalah pengisap kambing. Wujudnya seperti beruang kecil namun ada duri-duri di punggungnya.

6. La Ciguapa

foto: lexnonscripta / Via instagram.com
Kulitnya berwarna biru atau coklat. Kakinya terpasang terbalik. Rambut panjang menutupi badannya. Tinggal di pegunungan Republik Dominika. Dia memancing traveler ke hutan, melakukan seks lalu membunuhnya.

7. El Sombrerón

foto: kenyarodca / Via instagram.com
Dia dikenal pula dengan nama Tzipitio atau Tzizimite. Dia adalah seorang pria pendek dengan pakaian hitam, topi hitam besar. Kesukaannya adalah membuat kepang. Baik itu ekor kuda, rambut kuda, dan terkadang anjing. Terkadang wanita muda bisa jadi korbannya. Jika sudah bertemu dia, maka korban sulit tidur.

8.  La Sayona

foto: glenisgomz / Via instagram.com
Dia adalah sosok yang penuh dendam. Memangsa lelaki yang selingkuh yang sampai melakukan seks ketika sudah menikah. Dia akan membuat lelaki yang selingkuh terluka dan meninggalkannya di tempat yang jauh, dapat pula mematahkan kemaluan, atau memberi penyakit aneh.

9. Los Duendes

foto: alvaroffdez / Via instagram.com
Mirip jembalang. Dikenal suka memakan kuku anak-anak, namun sesekali juga menghabiskan keseluruhan kaki.

10. El Culebrón


Dideskripsikan seperti ular besar besisik hitam, mata merah, dan kepala menyerupai kuda. Dia bisa memangsa hartawan atau pengemudi yang ugal-ugalan.

11. El Cucuy
foto: Francisco Goya / Via commons.wikimedia.org
Dia memangsa anak nakal lalu memakannya.

12. La Pascualita


foto: dicicleta / Via instagram.com
Dia adalah manekin yang disebut-sebut awetan mayat seorang wanita yang mati tepat di hari pernikahannya. Rumornya dia kerap berjalan ke toko-toko.

13. La Chorca

foto: sophia1299 / Via instagram.com
Dikenal sebagai burung hantu betina. Di pagi hari sebagai sosok wanita dan di malam hari bersosok monster haus darah. Dia memangsa anak kecil dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat.

14. La Siguanaba

foto: deofuentes / Via instagram.com
Berwujud perempuan dengan rambut panjang dengan kepala seperti kuda. Memangsa pria dewasa maupun anak-anak. Dia dapat menyerupai penampilan dan suara istri atau orantua.

Baca Juga :
  1. Penampakan Dosen Gaib di UAD Yang Bikin Merinding
  2. Kisah Gaun Pengantin Anna Baker

15.  La Llorona

foto: cupegui0 / Via instagram.com
Dia adalah setan perempuan yang mencari sosok anaknya yang pernah tenggelam di sebuah sungai sebagai bentuk balas dendam karena diselingkuhi. Ketika sadar anaknya mati, dia ikut menenggelamkan diri. Dia memangsa anak lain untuk menggantikan jiwa anaknya yang ditolak untuk masuk surga. (Ref; sandk, buzzfeed.com, brillio.com, wikipedia.org, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.