3 Khasiat Batang Pisang Bagi Kesehatan

Kita tahu bahwa buah pisang memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang sangat berguna bagi tubuh, tapi tahukah anda bahwa batang pisang juga memiliki banyak manfaat. Batang pisang yang sangat digemari dibeberapa kota di Indonesia ini ternyata memiliki banyak manfaat terutaman bagi sistem pencernaan. Perut dan sistem pencernaan merupakan sistem tubuh yang berperan besar pada kesehatan. Jika kesehatan sistem pencernaanmu terganggu, maka hal ini juga akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh lainnya seperti bisa menyebabkan kolesterol tinggi, diabetes, hingga kanker akibat sisa makanan yang tidak bisa dikeluarkan karena sembelit.

Batang Pisang
Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ada banyak manfaat untuk pencernaan yang bisa kamu dapatkan dari batang pohon pisang.

Menuntaskan sembelit
Selain karena konsumsi makanan yang kurang serat, sembelit juga bisa terjadi akibat gerakan usus yang tak maksimal. Mengonsumsi jus yang terbuat dari batang pohon pisang bisa membantu meningkatkan gerakan usus dan memudahkan buang air besar.

Mengurangi kolesterol
Kolesterol berasal dari lemak makanan yang kamu konsumsi. Ketika lemak ini terlalu banyak dan tidak bisa dicerna dengan baik, akan menyebabkan penyakit kolesterol. Dan jus batang pohon pisang akan membantu untuk menurunkan kolesterol.


Meringankan asam lambung
Jika kamu merasa bahwa asam lambungmu naik, cobalah untuk minum jus batang pohon pisang. Bahan alami di dalamnya mampu mengurangi keasaman.
(Ref: sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.