3 Mitos Menyeramkan Dibalik Eksotisnya Tempat Wisata

Dibalik keindahan suatu tempat wisata pastinya mempunyai cerita atau legenda yang sudah turun temurun diceritakan hingga saat ini. Di balik keindahan panorama alam yang menakjubkan, siapa sangka jika tempat-tempat wisata di Bandung ini memiliki cerita misteri. Baik mitos maupun legenda yang ada di balik beberapa tempat wisata ini cukup bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Seperti mitos ait terjun penganten yang sangat melegenda hingga saat ini, yang dulu kala ada seorang pengantin yang mati mengenaskan di air terjun ini. Berikut ini adalah 3 wisata dengan mitos mengerikan yang sudah melegenda hingga saat ini..

1. Tebing Keraton

Pemandangan dari atas tebing keraton
Tebing Keraton yang pamornya tengah naik belakangan ini memiliki cerita cukup mengerikan. Di balik tempatnya yang cantik dan begitu terkenal di kalangan netizen, Tebing Keraton konon merupakan keratonnya makhluk halus.

Menurut warga sekitar, tempat wisata yang ada di Desa Ciburial ini masih menginginkan tumbal hingga akhirnya banyak yang kesurupan karena merasa terganggu dengan kehadiran manusia.

2. Curug Panganten

Curug Penganten
Namanya Curug Panganten. Lokasinya ada di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dinamakan Curug Panganten karena menurut legenda pada zaman dulu ada suatu peristiwa yang mati cukup mengenaskan dari sepasang pengantin yang berlayar di sungai ini.

Saat itu, pengantin tersebut bercanda hingga membuat perahu mereka hilang kendali, terbalik, lalu terjatuh. Arus sungai yang deras membuat pasangan tersebut hanyut hingga tak bisa ditemukan jasadnya.

3. Kawah Putih

Kawasan wisata kawah putih

Di balik panorama Kawah Putih yang memesona, ada sebuah cerita menakutkan di tempat ini. Banyak orang percaya jika di atas kawah tersebut terdapat sebuah kerajaan makhluk halus yang menjaga Bandung. Tempat ini konon merupakan tempat berkumpulnya makhluk halus karena para raja hantu berkumpul di sini. (Ref: sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.