4 Bahan Dapur Ini Bisa Kamu Tanam Sendiri Lho!

Harga bahan masakan semakin hari semakin melonjak, sangat mencekik dompet kita. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan agar tidak terlalu boros dalam berbelanja bahan masakan.

Salah satunya kita bisa menanam bahan masakan sendir dirumah. Menanam bahan masakan dirumah tidak hanya menghemat biaya, tetapi juga menimbulkan rasa puas serta salah satu penyaluran hobi. Yuk langsung saja simak, apa saja bahan yang bisa kita tanam dirumah?

Seledri

Daun Seledri
Seledri adalah salah satu sayuran yang paling mudah tumbuh dari sisa-sisa potongannya. Caranya mudah kok. Cuma perlu memotong bagian bawah seledri, taruh di mangkok berisi air hangat. Biarkan seledri terkena sinar matahari langsung setiap hari selama seminggu. Setelah seminggu, akan muncul daun pada batang seledri.

Kecambah

Kecambah
Yang satu ini tentu sudah nggak asing lagi. Kecambah mudah sekali tumbuh di tempat yang lembab. Masukkan segenggam kacang hijau ke dalam jar dan isi air secukupnya (jangan sampai terendam terlalu banyak ya). Setelah didiamkan semalaman, buang airnya dan letakkan kembali biji kacang hijau ke dalam jar. Tutup jar dengan handuk dan lakukan terus prosesnya hingga muncul akarnya.

Jahe

Jahe
Jahe adalah salah satu rimpang yang paling banyak digunakan dalam masakan. Cara menumbuhkan jahe mudah kok, Mom. Tanam sepotong cabang jahe di pot tanah. Pastikan tunasnya menghadap ke atas ya. 


Setelah seminggu akan ada tunas dan akar baru yang muncul. Bisa menggunakan rimpang ini seterusnya untuk ditanam.

Bawang putih

Bawang Putih
Saat membeli bawang putih, ambil satu siungnya dan tanam dengan bagian akar menghadap ke tanah. Letakkan pot di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Jika ada satu tunas yang tumbuh, Kamu bisa mengulangi proses penanaman lagi. (diahanggra, vemale.com)

Nah itu dia,beberapa bahan yang bisa kamu tanam sendiri di rumah. Semoga bermanfaat yaa...
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.