4 Budaya Unik Yang Hanya Terdapat di Turki

Republik Turki (bahasa Turki: Türkiye Cumhuriyeti) disebut Türkiye (bahasa Turki: Türkiye) adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara.

Sekarang kita membahas tentang kebiasaan serta budaya orang turki. Kalian pasti tahukan tentang turki, karena akhir-akhir ini banyak sekali serial drama turki yang ditayangkan. Yuk langsung saja simak!

1. Hanya di Turki, Kebanyakan Orang Tua Nongkrong di Kafe

Kebanyakan orang tua yang nongkrong di kafe
Berbeda jauh dengan budaya di negara kita, kebanyakan kafe di penuhi oleh kaula muda yang ngehits. Hal tersebut berbanding terbalik jika kita berkunjung ke negara turki. Di sana justru para orang tua lah yang memenuhi kafe-kafe yang tersebar di penjuru kota.

2. Cipika Cipiki Sebanyak 3 kali

CIpika CIpiki 3 kali
Di negara kita mungkin cipika cipiki seperti itu tidak wajar di lakukan, begitu juga di negara lainya yang hanya cukup 2 kali dalam bercipika cipiki. Berbeda hal ketika di negara turki, di sana mempunyai adat bahwa kalo berjumpa dan bercipika cipiki sopanya 3 kali. tidak hanya itu kita mereka berpelukan juga normalnya sebanyak 3 kali.

Baca Juga:
  1. Inilah Beberapa Jenis Kucing Peliharaan Yang Dapat Anda Pelihara
  2. 5 Tanaman Yang Dapat Membuat Anda Mengalami Halusinasi

3. Memanggil Siapapun dengan Panggilan Sayang

Semua dipanggil sayang
Jika anda berkunjung ke turki dan di panggil sayang oleh wanita cantik jangan baper ya, karena di sana panggilan sayang mempunyai arti “canim” yang berarti nyawaku. Ucapan sayang tidak di tujukan kepada orang spesial, justru di ucapkan kepada teman, atau orang lain yang bahkan tidak kenal.

4. Mengangguk berarti Tidak

Mengangguk berarti tidak
Jika di Indonesia menganggukan kepala berarti “Iya”, lain halnya di Turki mengangguk berarti “tidak”. bahasa tubuh yang satu ini sering mengecohkan para wisatawan ataupun -pelajar yang baru datang. Tidak sedikit diantara pendatang yang salah paham dengan anggukan mereka, dan mensalah artikannya sebagai “iya”.

Budaya turki tersebut memang agak membingungkan bagi para pendatang yang ada di turki, karena sangat berbeda jauh dengan kebanyakan budaya yang ada di negara lain. (diahanggra, gelut.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.