4 Pemandian Legendaris Yang Sangat Angker di Indonesia

Pemandian umum adalah fasilitas pemandian publik yang dapat diakses segolongan masyarakat pengguna. Pemandian umum muncul dari kebutuhan masyarakat akan kesehatan, kebersihan dan sanitasi. Meskipun sebagian pemandian umum dapat dinikmati mayarakat luas, pada kebanyakan kasus, istilah "umum" mungkin kurang tepat, karena beberapa pemandian umum terbatas pada keanggotaan khusus, jender tertentu, afiliasi keagamaan khusus, atau alasan lain.

Di Indonesia banyak sekali kisah misteri yang belom terungkap bahkan banyak tempat-tempat yang menjadi sangat menyeramkan bagi orang sekitar. amun, dibalik namanya tidak sedikit yang mengaitkan tokoh-tokoh tersebut dengan hal-hal berbau mistis. Hal tersebut pula yang menjadikan beberapa tempat yang dalam kisah legendanya disebut sebagai tempat persinggahan ataupun tempat favorit dari tokoh-tokoh legendaries tersebut. Seperti kisah mistis yang terjadi di sejumlah pemandian di tanah air yang dianggap angker oleh banyak kalangan masyarakat. Yuk langsung saja simak!

PEMANDIAN CIBULAN

Pemandian Cibulan
Pemandian yang terletak di daerah Kuningan, Jawa Barat ini sebenarnya merupakan pemandian yang menjadi salah satu objek wisata yang ramai di kunjungi. Namun, dibalik popularitas namanya ada satu kisah legenda yang menjadikan pemandian ini angker. Pemandian ini memang memiliki pesona yang indah, bahkan selain pesonanya pemandian ini juga menawarkan sensasi yang berbeda bagi para pengunjung. Pemandian ini dihuni oleh puluhan bahkan mungkin ratusan ikan yang dikenal sebagai ikan dewa. Menurut kisah legendanya, ikan-ikan tersebut adalah para prajurit yang mendapat kutukan dari Prabu Siliwangi karena telah membangkang dari kisahnya. Konon siapa saja yang berniat jelek terhadap ikan tersebut maka dia akan mendapat teror dan nasib yang mengerikan.

PEMANDIAN POTRE KONENG

Pemandian Potre Koneng
Pemandian yang terletak di Sumenep, Madura ini memang tidak memiliki fenomena mistis. Namun bagi warga sekitar pemandian yang merupakan peninggalan Raja Sumenep ini tetap menjadi pemandian angker dan disakralkan. Konon tidak semua orang bisa masuk ke area pemandian, karena pemandian tersebut di khususkan untuk para putri raja.

PEMANDIAN AEK SIPITU DAI

Pemandian AEK Sipitu Dai
Pemandian yang berada di kawasan danau Toba ini juga dikenal sebagai pemandian angker bagi banyak kalangan. Beberapa kisah beredar bahwa keangkeran yang terjadi di pemandian ini tidak terlepas dari kisah-kisah mistis yang terjadi di seputar danau Toba. 

Baca Juga:
  1. 10 Tempat Wisata di Sentul yang Harus Kamu Kunjungi
  2. Misteri Segitiga Bermuda Terkuak, Inilah Jawaban Paling Logis


Pemandian ini merupakan peninggalan yang melegenda terhadap suku Batak. Menurut kisah yang beredar pemandian yang memiliki 7 sumber mata air ini tidak punya peraturan terhadap para pengunjung. Konon bagi mereka yang ingin masuk ke pemandian maka mereka harus berhati bersih. Jika tidak mereka akan berhadapan dengan malapetaka.

PEMANDIAN WATUGEDE

Pemandian Watugede
Pemandian yang terletak di daerah Singosari, Kota Malang ini juga punya kisah legenda tentang hal gaib. Dalam kisahnya, pemandian ini dulunya di gunakan oleh para Raja dan putri-putrinya. Menurut kisah dari warga sekitar, pemandian ini masih di huni oleh satu tokoh legendaris yang punya pengaruh kuat di eranya yaitu Ken Dedes meski sudah berwujud gaib. Konon ada banyak kejadian mistis yang sering dirasakan oleh para pengunjung, maklum para penjaga gaib yang ada di pemandian ini dulunya dipercaya sebagai penjaga pemandian. (diahanggra, beritamisterialamgaib.blogspot.co.id)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.