5 Bagian Ayam Ini Sangat Berbahaya, Sama Saja Seperti Menelan Racun!

Daging ayam adalah bahan pangan yang bernilai gizi tinggi karena kaya akan protein, lemak, mineral serta zat lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh.

Siapa yang tidak menyukai daging ayam, rasa daging yang lembut dan enak jika diolah dengan benar. Biasa daging ayam ini di konsumsi sebagai teman makan kita. Apalagi sewaktu lebaran tiba, daging ayam ini bisa diolah menjadi opor ayam. Hmm.. lezat ya! 

Namun, ada yang tidak tahu jika ada bagian tertentu dari ayam yang mengandung racun lho! Jika kamu pernah mengkonsumsinya sama saja kamu mengkonsumsi racun. Langsung saja simak yuk, bagian apa saja yang beracun dari ayam!

Ilustrasi daging ayam
1. Kepala Ayam

Kepala ayam adalah bagian yang paling banyak mengandung racun. Ini karena beberapa peternak ayam seringkali menambahkan zat kimia pada makanan ayam sehingga saat ayam makan zat kimia itu juga ikut tertelan yang kemudian akan berkumpula di bagian otak ayam.

2. Sayap Ayam

Sayam ayam adalah bagian yang paling sering disuntikan hormon oleh peternak ayam, sejak ayam kecil hingga dewasa. Sehingga bagian ini yang paling banyak mengandung obat-obatan yang bisa membahayakan kesehatan manusia.

3. Leher Ayam

Leher ayam dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Dalam kelenjar getah bening ini mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika dikonsumsi manusia, maka bisa memberikan efek buruk pada kesehatan.

4. Pantat Ayam

Pantat ayam adalah bagian yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Tapi kamu perlu hati-hati karena bagian ini tidak baik untuk dikonsumsi. Pantat ayam merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening yang mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit.

5. Kulit Ayam

Kulit ayam juga tidak baik untuk dikonsumsi. Ini karena di kulit ayam terdapat banyak lemak yang mengandung banyak antibiotik, hormon, dan racun.

Baca Juga: 7 Kemampuan Unik Binatang Yang Tidak Pernah Diajarkan di Sekolah

Di dalam kulit ayam banyak racun yang larut dalam lemak, yang kemungkinan akan memengaruhi metabolisme racun hati. (diahanggra, palingseru.com)

Itulah dia ke lima bagian daging ayam yang berbahaya jika dikonsumsi.
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.