5 Hal Ini Salah di Lakukan, Jika Perut Kamu Kosong!

Seringkali kita mengabaikan perut kosong. Dan kita melakukan aktifitas yang tidak kita sadari bahwa itu membahayakan kita jika perut kita kosong. 

Biasanya kamu yang malas sarapan, selalu mengabaikan perut kosong kamu. Padahal itu berbahaya lho. Apa lagi jika perut kosong kamu diisi dengan minuman yang malah memperparah perut kamu. Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi seorang meminum kopi
1. Minum teh atau kopi

Minum teh atau kopi setelah bangun tidur adalah hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Padahal hal itu tidak baik loh untuk kesehatan. Minum kopi dengan perut kosong bisa meningkatkan keasaman, sehingga memicu gangguan pencernaan

Sedangkan minum teh saat perut sedang kosong dapat menekan pelepasan cairan usus dan mengurangi empedu serta asam di lambung.

2. Minum obat

Minum obat sebenarnya lebih disarankan setelah makan, meskipun ada beberapa jenis obat yang harus diminum sebelum makan.

Minum obat sesudah makan juga bisa mengurangi risiko iritasi lambung dan berbagai gangguan pencernaan. Selain itu obat juga mudah diserap tubuh.

3. Berolahraga

Jika ingin berolahraga sebaiknya isi dulu perut kamu, karena berolahraga dalam keadaan perut kosong tidak akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.

Glikogen, sumber energi tubuh saat kita berolahraga, bisa disimpan 12-16 jam sebelum tubuh kita membutuhkan lagi. Bila tubuh masih bisa mendeteksi adanya glikogen, lemak tidak akan dibakar. Malahan tubuh akan membakar otot dan menyimpan lebih banyak lemak.

4. Minum alkohol

Minum alkohol sangat tidak dianjurkan saat perut sedang kosong. Ini karena zat tersebut langsung memengaruhi peredaran darah.


Alkohol akan didistribusikan dengan cepat ke seluruh tubuh dan membuat pembuluh darah melebar. Ini akan dapat menyebabkan penurunan denyut nadi dan tekanan darah secara sementara.

5. Naik kendaraan

Saat perut kosong sebaiknya jangan naik kendaraan, karena dapat menyebabkan mual dan muntah. Selain itu kamu juga harus menghindari makanan yang mengandung gas seperti brokoli atau kembang kol.

Itulah dia hal yang dilarang untuk dilakukan saat perut sedang kosong.(diahanggra, palingseru.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.