5 Obyek Wisata di Dunia Yang Terancam Lenyap

Obyek Wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Obyek Wisata adalah semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan.

Obyek wisata dapat berupa wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dan lain-lain.

Tahukah kamu, bumi yang terbentang luas yang terdiri sejumlah negara ini ternyata memiliki sejumlah lokasi wisata yang diklaim paling indah di dunia.

Contohnya saja negara Thailand yang diklaim sebagai memiliki pulau paling indah di dunia yang dikenal dengan nama Koh Tachai. Namun sayangnya , pulau tersebut di tutup karena dianggap telah menampung banyak turis.

Akibat tingkah laku pengunjung dan pengelolaan yang tak baik, tempat-tempat wisata paling indah di dunia ini pun terancam lenyap.

1. Thailand

Thailand
Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki tempat wisata paling indah di dunia . Bahkan tempat ini sering dijadikan sebagailokasi  film The Beach.

Namun sejak banyaknya pengunjung atau turis yang memadati tempat wisata ini , tempat wisata ini pun kabarnya akan di tutup.

Menurut Badan Pariwasata Thailand, Koh Phi Phi dan pulau-pulau sekitarnya menampung 1,4 juta turis per tahun. Terumbu karang banyak yang hancur akibat jangkar kapal dan para penyelam.

2. Meksiko

Meksiko
Meksiko juga menjadi salah satu negara yang memiliki tempat – tempat wisata paling indah di dunia.Tempat wisata tersebut terdapat di Pulau Cozumel berada di perairan Meksiko. Namun karena lokasi tersebut menjadi perhentian kapal pesiar. Hingga pada akhirnya , terumbu yang rapuh terancam oleh polusi.

3. Bali, Indonesia

Bali
Bali menjadi salah satu kota di Indonesia yang terkenal sebagai destinasi wisata paling menarik di dunia seperti pantai kuta, Bali.

Baca Juga:
  1. Kasihan, Penyapu Jalan Ini di Hina Oleh Pejalan Kaki
  2. Mana Yang Lebih Sehat, Sarapan Dua Porsi Atau Tidak Sama Sekali? Inilah Jawabannya...

Beberapa wisatawan melintas usai bermain surfing di kawasan Pantai Kuta, Bali ini. Namun kabarnya, pulau Bali kini terancam peningkatan deforestasi. Hal itu terjadi karena pertumbuhan industri pariwisata dan meledaknya populasi penduduk Pulau Dewata itu.

Pertumbuhan turis tak sejalan dengan infrastruktur akibatnya tumpukan sampah berada di mana-mana di pantai-pantai Bali.

4. Pulau Galapagos, Ekuador

Ekuador
Pulau Galapagos ini menjadi salah satu tempat wisata paling indah di dunia yang menjadi tempat pembudidayaan kura – kura.

Di Pulau Santa Cruz, Kepulauan Galapagos ini para wisata bisa menemukan kura-kura berukuran raksasa yang bisa hidup lebih dari 100 tahun.

Kura – kura tersebut diketahui memiliki tempurung yang lebih padat ketimbang spesies lainnya. Namun, penghuni pulau tersebut sangat sensitif terhadap kebisingan turis ‘ilmuan’ itu. Belum lagi mereka kerap membawa hewan peliharaan datang ke situ.

Hingga pada akhirnya , kepulauan Galapagos kini berada di daftar cagar alam yang dilindungi di bawah UNESCO.

5. Gunung Everest

Everest
Gunung Everest adalah puncak gunung yang kerap menjadi perhatian para pendaki dunia. Hingga 7.000 pendaki berusaha untuk memecahkan rekor pendakian di puncak gunung tertinggi di dunia ini.

Namun karena kebanyakan pendaki membawa peralatan, makanan, plastik, alumunium, kaleng gelas, tenda dan sebagainya. Beberapa di antara mereka dengan sembrono atau sengaja meninggalkan barang bawaannya sehingga kebersihan di gunung everest pun rusak. Kabarnya , gunung ini akan di tutup.

Nah, itulah dia kelima tempat wisata paling indah di dunia namun terancam punah. (diahanggra, palingseru.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.