5 Rumah Hantu Yang Bisa Membuatmu Merinding

Rumah hantu, rumah berhantu atau rumah setan adalah rumah yang diperkirakan dihuni makhluk-makhluk halus dan sering menjadi tempat penampakan fenomena supranatural atau paranormal.

Dalam konsep hiburan, rumah hantu (rumah setan) merupakan salah satu wahana permainan di taman bermain berupa bangunan "berhantu" berisi berbagai karakter menyeramkan berupa pemeran hantu dengan riasan efek khusus, manekin atau boneka animatronik untuk menakut-nakuti pengunjung. Hantu dan karakter menyeramkan yang berada di dalam wahana permainan disesuaikan dengan konsep hantu menurut kebudayaan tempat taman hiburan tersebut berada.

Manusia diciptakan untuk mempunyai rasa takut. Tapi hanya kadarnya saja yang berbeda. Ada yang takut banget tapi adajuga yang berani banget sampai nekat untuk melihat penampakan. 

Berbicara mengenai hantu, setidaknya kamu harus merasakan pengalaman horor dengan masuk ke rumah hantu. Kalahkan ketakutanmu, agar kamu tidak terperangkap didalamnya. Yuk langsung saja simak beberapa rumah hantu yang kamu harus kunjungi!

1. Hawker Centre Massacre.

Hawker Centre Massacre
Di spot yang satu ini kamu bakal melihat hantu yang keracunan akibat makan makanan radioaktif. Hawker Centre Massacre ini sebenarnya mirip banget dengan foodcourt makanan China.

Selain melihat hantu yang mirip zombie, kamu akan mencium bau busuk makanan yang menusuk. Selain itu, badanmu juga akan gemetar karena hantu yang melempar peralatan dapur dan makanan.

2. Hu Li's Inn.

Hu Li's Inn
Saat masuk rumah hantu yang satu ini, kamu bakal merasakan suasana Shanghai Tua. Tapi kamu akan kaget dengan hantu cantik yang tiba-tiba berubah menjadi siluman dalam sekejap. 

Ngerinya lagi, di Hu Li's Inn ini, kamu bakal melewati cermin-cermin dengan lighting yang bikin jantungmu makin jedag-jedug. Di balik cermin tersebut, kamu harus selalu siaga karena bakal banyak hantu yang akan mengagetkanmu.

3. Old Changi Hospital.

Old Changi Hospital
Rumah hantu yang satu ini memang angker banget karena diambil dari kisah nyata. Bersetting di rumah sakit, kamu akan melihat jeritan hantu korban penyiksaan penjajahan Jepang di Singapura saat awal Perang Dunia I.

Di lokasi ini kamu akan disambut oleh Kuntilanak persis setelah kamu masuk pintu masuk. Efek bunyi peralatan penyiksaan juga bakal menghantui otak kamu.

4. Salem Witch House.

Salem Witch House
Memasuki rumah sihir ini, kamu akan melihat betapa horornya kemarahan DeFeo Withces yang dibangkitkan oleh peminat sihir. Ritual itu seakan-akan bisa membiusmu karena efek asap-asap yang menghalangi jalanmu keluar dari rumah ini.

5. Bodies of Work.

Bodies of Work
Rumah hantu yang satu ini menceritakan bagaimana ngerinya pertunjukan seniman panggung bernama Damien Shipman. Selain badut yang membuat kamu menjerit, ada juga komedi putar yang berisi hantu beraneka ragam.


Selain itu, kamu juga akan disuguhi ngerinya memori Damien terkait keluarganya yang menjadi tewas menjadi korban kebakaran.

Semua rumah hantu itu bisa kamu kunjungi di Halloween Horror Nights 6 di Universal Studios Singapore mulai 30 September - 31 Oktober 2016 pada 16 malam tertentu. Jika kamu merasa takut, kamu bisa daftar R.I.P tur untuk didampingi guide serta bisa melihat proses di balik layarnya alias "Behind The Scream".  (diahanggra, brilio.net, wikipedia.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.