5 Terowongan Pohon Paling Indah Sedunia

Terowongan adalah sebuah tembusan di bawah permukaan tanah atau gunung. Terowongan umumnya tertutup di seluruh sisi kecuali di kedua ujungnya yang terbuka pada lingkungan luar.

Terowongan Indah ini terdiri dari barisan pohon yang tersusun sangat rapi sehingga menimbulkan efek terowongan. Terowongan pohon ini sungguh sanagat romantis, tempat ini bisa dijadikan tempat prewed bahkan tempat nongkrong sekalipun. Yuk langsung saja simak!

1. Rua Goncalo de Carvalho, Brazil

Rua Goncalo de Calvalho, Brazil
Rua Goncalo de Carvalho adalah nama sebuah jalan yang terletak di Porto Alegre, ibukota dan kota terbesar di negara bagian Brasil, Rio Grande do Sul. Diapit oleh lebih dari ratusan pohon di kedua sisi jalan, Rua Goncalo de Carvalho terkenal sampai ke mancanegara, setelah kampanye untuk pelestarian hidup yang disebar melalui internet menyebutnya sebagai jalan paling indah di dunia. Pepohonan di jalan indah ini telah membentuk sebuah terowongan yang terkenal hingga ke mancanegara.

2. Kleven, Ukraina

Kleven, Ukraina
Destinasi indah ini terletak di Kleven, Ukraina. Penduduk setempat menamakannya Tunnel of Love atau Terowongan Cinta. Konon pasangan kekasih yang berjalan bergandengan di sepanjang terowongan cinta akan hidup bahagia selamanya.

3. Dark Hedges, Irlandia

Dark Hedges, Irlandia
Dark Hedges adalah sebuah terowongan pohon yang unik di Irlandia. Selama 300 tahun terakhir, pohon Beech tumbuh berjajar di kedua sisi jalan tersebut. Jajaran pohon beech itu ditanam sendiri oleh keluarga Stuart pada abad kedelapan belas. Mereka sengaja menanamkannya untuk membentuk sebuah fitur lanskap yang dapat mengesankan para tamu saat memasuki pintu masuk rumah mereka, yang kini menjadi sebuah klub golf.

4. Terowongan bunga sakura di Bonn, Jerman

Bonn, Sakura
Saat musim semi tiba, jalanan yang terletak di kota Bonn, Jerman, akan berubah menjadi sebuah terowongan pohon bunga sakura yang memesona. Ada dua jalan di Bonn di mana pohon sakura ditanam. Seperti yang Anda ketahui, mekarnya bunga sakura hanya berlangsung selama 7 sampai 10 hari, tergantung pada kondisi cuaca.

5. Terowongan pohon ginkgo, Jepang

Gingko, Jepang
Gingko biloba adalah pohon yang sangat dihormati dalam budaya Jepang. Enam pohon ginkgo yang selamat dari pemboman Hiroshima terus tumbuh meski menghadapi begitu banyak tantangan, dan masih hidup hingga saat ini. 


Oleh karena itu, orang Jepang menganggap gingko sebagai pembawa harapan. Sekitar 65.000 pohon ginkgo ditanam di jalan, kebun dan taman di Tokyo. Menurut beberapa orang yang mengunjungi Tokyo, terowongan yang Anda lihat pada gambar di atas terletak di taman luar Kuil Meiji. (diahanggra, yudhe.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.