6 Alasan Mata Sering Berkedut Tak Jelas

Ketika kita sedang diam dan relaksasi namun tiba-tiba mata berkedut, lalu kamu baru menyadari bahwa mata kamu sering berkedut. Jika hanya sesekali mata berkedut tidak masalah namun bagaimana jika mata berkedut dengan frekuensi yang sering, tentu saja tidak nyaman bukan.

Kondisi berkedut pada mata sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin maupun nutrisi, ada yang bilang jika terlalu sering berkedut tandanya kondisi tubuh kususnya mata dalam kondisi lelah dan ada juga orang yang bilang bahwa kedutan tanda dari penyakit syaraf. Namun apa kalian tahu jika kita sering berketut ternyata mempunyai alasan yang masuk akal. Langsung saja, ini dia penjelasannya...

Ilustrasi Mata
1. Stres
Ketika kamu terlalu stres, kadang tubuh bereaksi dengan cara yang aneh. Salah satunya adalah dengan berkedut secara sering.

2. Ketegangan di mata
Saat kamu sebenarnya memerlukan kacamata namun tidak memakainya, bisa terjadi ketegangan di mata. Dan hal ini akan berakibat dengan seringnya matamu berkedut.

3. Konsumsi kafein
Kopi yang mengandung kafein dan kamu konsumsi setiap harinya bisa membuat mata jadi berkedut.


4. Kekurangan nutrisi
Kurangnya elektrolit, vitamin B12, vitamin D, magnesium, dan kalium berpotensi menyebabkan mata jadi sering berkedut.

5. Alergi
Saat seseorang mengalami alergi, maka mata mereka jadi gatal, bengkak, dan berair. Saat mata digosok, terjadi pelepasan jaringan histamin ke dalam jaringan mata yang menyebabkan kelopak mata sering berkedut.

6. Kurang tidur
Penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya waktu untuk tidur bisa berkorelasi dengan seringnya mata berkedut.

Lalu bagaimana sih cara mengatasi mata yang sering berkedut ? Ternyata mudah loh. Kamu harus mengurangi konsumsi kafein, sering melakukan senam mata, mengurangi stres, serta jangan lupa untuk selalu tidur dengan waktu yang cukup. (sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.