7 Alasan Mengapa Snapchat Bikin Keranjingan, Ini Fitur-fitur Asyiknya!

Snapchat adalah aplikasi pesan foto yang dikembangkan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown saat masih kuliah di Universitas Stanford. 

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan pengguna. Foto dan video kiriman pengguna disebut "Snaps". 

Pengguna menetapkan batas waktu tersedianya Snaps mereka (per April 2014, batasnya antara 1 sampai 10 detik), lalu foto dan video tersebut disembunyikan dari perangkat penerima dan dihapus dari server Snapchat.

Nah apa kalian sudah menggunakan aplikasi Snapchat belum, kalo belum coba deh install! Jangan sampai kalian kurang kekinian deh kalau belum mencoba aplikasi ini.

Meski begitu, Snapchat berbeda jauh dengan YouTube lho, guys. Aplikasi ini menampilkan editing instan yang dapat kalian lakukan agar membuat berbagai video atau foto yang kalian kirim menjadi lebih menarik. Bahkan, nyatanya banyak artis lokal maupun mancanegara sering menggunakannya lho. 

Mau tau apa aja sih alasan harus menggunakan aplikasi snapchat yang katanya memiliki fitur-fitur yang sangat asyik, berikut informasinya

1. Efek Animasi Lucu

Efek Snapchat via Wikihow

Berbeda dengan aplikasi foto amaupun video lainnya, Snapchat justru tak membuatmu makin bersinar lho guys.

Aplikasi ini justru memberikan berbagai animasi yang terbilang lucu untuk kalian coba! Adanya fitur ini tentu saja membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Pilihan animasi di sini sangat beragam mulai dari muntah pelangi, bahkan hingga kepala jadi berasap ada lho!

2. Tempat Peralihan Selebgram

Seleb Snapchat
Selain Instagram, Snapchat juga dilirk sebagian besar orang lho. Khususnya bagi para selebgram.
Sebut saja fashion blogger Elle dan Jess Yamada (elleandjess), Olivia Lazuardy, dan masih banyak lagi lainnya.

Instagram bisa saja diperoleh dengan proses editing sebelumnya, namun tidak dengan Snapchat.
Sedang makan, bangun tidur, dan berbagai hal lain kerap menjadi hal yang menarik untuk ditonton oleh penggemar.

3. Mendapat Informasi Lewat Video

Informasi video Snapchat
Tak ingin ketinggalan berita? Aplikasi ini mampu memberikan banyak informasi lho! Mulai dari postingan seorang selebriti yang menuai pertanyaan, atau pun video yang penuh dengan tulisan tentu bakal membuat sesuatu terungkap.

Selain itu, di dalam aplikasi ini terdapat juga fitur yang bernama Discover. Dengan fitur ini kalian bisa mencari informasi lain yang dikemas oleh berbagai portal menarik lainnya seperti Buzzfeed, National Geographi, dan lain lain.

4. Seleb Hollywood Kian Eksis

Gigi Hadid Snapchat
Banyak artis-artis luar negeri yang menjadi selebriti dan namanya makin terkenal berkat berbagai bantuan aplikasi. Salah satunya adalah Snapchat. Gigi Hadid sempat didera isu narkoba saat videonya diunggah oleh Cody Simpson. ia sampai harus mengklarifikasi isu miring itu lewat Twitter.

Kylie Jenner pun juga sempat menuai protes lantaran dirinya dikalim berkata kasar di salah satu postingan Snapchat.

5. Live Snapchat

Live Story
Ada acara penting dan lagi hype cuma nggak bisa ikut? Fitur ini juga merupakan salah satu fitur terbaik yang ada pada Snapchat. Dengan bantuan orang lain kalian dapat menikmati sebuah tayangan yang seakan membuatmu ikut ke dalam acara tersebut. So, kalau artis ingin bagiin video livenya kan suhad pasti kece, guys.

6. Apa Adanya

Snapchat via Gery
Tak jauh beda dari video live, salah satu alasan ini kayaknya pas banget buat Snapchat. Dengan Snapchat, pembuat video tak perlu ragu atau berpikir aneh lagi untuk mengupload video tersebut. Dengan cara tersebut, public figure misalanya dapat memiliki kesan tersendiri bagi para penggemarnya. Entak karena kekonyolannya, kecantikannya meski tak berdandan, atau bahkan hal lainnya. Tentu saja karena Snpachat juga memiliki sifat spontanitas.

7. Real Time

Snapchat allkpoplive
Entah menyapa, membagikan infromasi, menunjukkan suasana hati, membuat Snapchat memiliki nilai lebih dari sini. Tentu saja karena sifatnya yang seakan lebih real time karena video-video maupun foto yang terlihat lebih spontan di dalamnya.

Baca Juga :
  1. Ternyata Make Up Juga Ada Masa Kadaluarsanya lho!
  2. 6 Pekerjaan Wanita Yang Mulai Dilakukan Oleh Pria

Meski tak real time sungguhan terkadang kalian bakalan ngerasain apa yang sedang mereka ungakpan bukan? Hayo, ngaku aja deh guys!

Itu tadi beberapa alasan mengapa Snapchat banyak digandrungi oleh para selebritis dalam dan luar negeri. Apakah kalian juga setuju dengan beberapa hal yang ada di atas, guys?
(Ref: sandk, style.tribunnews.com, wikipedia.org, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.