7 Bunga Indah Ini Ternyata Menyimpan Racun Yang Mematikan

Siapa sih yang gak suka sama bunga, apalagi jika sang kekasih memberikan setangkai bunga yang indah untuk kita, pasti rasanaya sangat senang bukan. Berbagai macam bunga di dunia ini sangat banyak macamnya, contohnya seperti bunga mawar, melati anggrek dan lain sebagainya.

Beberapa bunga memiliki warna yang cerah berfungsi sebagai pemikat hewan pembantu penyerbukan. Beberapa bunga yang lain menghasilkan panas atau aroma yang khas, juga bertujuan memikat hewan untuk membantu penyerbukan.

Bunga menjadi terlihat menarik karena memiliki warna yang cantik dan indah untuk dipandang mata. Manusia sejak lama terpikat oleh bunga, khususnya yang berwarna-warni sehingga memiliki arti kultural. Bunga menjadi salah satu penentu nilai suatu tumbuhan sebagai tanaman hias. Namun apakah kalian mengetahui ada berbagai macam jenis bunga yang sangat indah namun memiliki racun yang mematikan, bahkan ada bunga yang diekstrak sebagai racun pembunuh di India dan Eropa pada masa lampau. Mau tau info lengkapnya, berikut informasinya...

1. Bunga Bloodroot

Bunga Bloodroot
Bunga ini dinamai Bloodroot karena akarnya mengandung cairan sewarna darah. Cairan merah itu mengandung racun yang cukup tinggi. Bahkan kontak dengan cairan Bloodroot saja dapat menyebabkan iritasi kulit dan keropeng karena kerusakan jaringan.

2. Bunga Naked Lady (Autumn Crocus)

Autumn Crocus
Naked Lady (Autumn Crocus) merupakan bunga yang unik. Dinamai demikian karena bunganya tak kunjung mekar sebelum semua daun tanaman gugur. Bunga yang sering salah dikira sebagai bawang liar ini telah merenggut banyak nyawa. Karena di dalamnya terkandung colchicine dan colchiceine yang efeknya semematikan penyakit kolera.

3. Bunga Oleander

Bunga Oleander
Oleander adalah salah satu bunga yang paling umum ditanam di kebun. Namun bunga ini juga salah satu yang paling beracun. Seluruh bagian bunga ini mengandung empat jenis racun. Bahkan madu yang terbuat dari nektar oleander pun bisa menyebabkan keracunan jika dikonsumsi.

4. Bunga Terompet

Bunga Terompet
Datura atau bunga terompet sudah terkenal beracun sejak berabad-abad lalu. Bunga ini bahkan diekstrak sebagai racun pembunuh di India dan Eropa pada masa lampau.


5. Bunga Wolf's Bane

Wolf's Bane
Wolf's Bane sering disebutkan dalam mitos-mitos sebagai tumbuhan yang mampu membunuh manusia serigala. Sebenarnya, tanaman ini mendapatkan namanya karena dulunya digunakan untuk meracuni serigala yang suka memangsa ternak.

6. Bunga Poppy

Bunga Poppy
Bunga poppy merupakan bahan baku opium, salah satu narkoba paling berbahaya yang pernah ada di muka bumi. Papaver somniferum, meghasilkan biji-bijian pangan, dan juga merupakan sumber dari obat-obatan candu yang berisi alkaloid pengobatan yang kuat seperti morfin dan telah digunakan sejak zaman kuno sebagai sebuah analgesik dan pengobatan narkotik dan obat-obatan rekreasional. Setelah peperangan bersenjata yang dilakukan di ladang poppy di Flanders, saat Perang Dunia ke-1, poppy dijadikan lambang peringatan para prajurit yag tewas pada mas perang.

7. Bunga Lily of the Valley

Lily of the Valley
Racun Lily of the Valley sangat berbahaya jika sampai tertelan. Namun, bunga ini juga menjadi bagian tradisi pernikahan di Eropa. Bahkan pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton pun disemarakkan dengan bunga putih mungil nan cantik ini. Bunga ini juga termasuk kedalam bunga termahal di dunia. (sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.