7 Manfaat Dari Kulit Buah Semangka

Semangka adalah tanaman setahun yang bersifat menjalar (merambat) dengan perantaraan alat pemegang yang berbentuk pilin. Nama latin semangka adalah Citrullus vulgaris. Ciri-ciri tanaman semangka yaitu daunnya jarang-jarang, bercangap menyirip kecil-kecil.

Selain buah semangka, ternyata kulitnya juga aman lho untuk di konsumsi. Kulit semangka sangat baik untuk kesehatan. Yuk langsung saja simak 7 manfaat mengkonsumsi kulit semangka

Ilustrasi Buah Semangka
Punya Banyak Nutrisi

Banyak penelitian menyatakan kulit semangka mengandung banyak nutrisi. Kulit semangka mengandung zinc, kalium, magnesium, vitamin B6, A, C, dan antioksidan.

Tambah Tenaga

Kulit semangka cocok dikonsumsi sebelum olahraga untuk menambah energi.

Cegah Kanker

Lycopene yang ada di kulit semangka bermanfaat untuk mencegah kanker leher rahim, kerongkongan, usus besar, dan pankreas.

Mengandung Serat

Kulit buah semangka mengandung serat yang memperlancar sistem pencernaan agar tidak mudah sembelit.

Tekanan Darah Jadi Normal

Mengonsumsi kulit semangka ternyata bisa menormalkan tekanan darah. Orang-orang yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa mencoba makan kulit semangka.

Cegah Infeksi Saluran Kencing

Kulit semangka dapat mencegah infeksi saluran kencing. Mengonsumsi kulit semangka juga bermanfaat untuk ginjal.

Tingkatkan Libido

Mengonsumsi kulit semangka bisa meningkatkan libido. Kulit semangka mengandung citrulline yang merupakan bahan atau obat untuk meningkatkan libido.(diahanggra, solopos.com, berbagai sumber)


Nah itu dia beberapa manfaat dari kulit semangka. Seoga bermanfaat yaa...
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.