8 Mitos Tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara

Kucing adalah hewan yang sangat lucu dan menggemaskan, banyak yang sangat menyukainya dan bahkan tidak sedikit yang memeliharanya. Orang memelihara kucing bertujuan untuk bisa bermain dan seru-seruan dengan kucing peliharaannya.

Tapi, Kucing hitam sering sekali dihubungkan dengan hal yang mistis. Ada sebagian masyarakat yang percaya jika ada kucing hitam pertanda bahwa di sekitar area tersebut sedang ada hantu atau ada hal yang tidak mengenakan.

Kucing Hitam
Pemikiran seperti ini terus berkembang di berbagai negara, hingga akhirnya, tiap daerah pun memiliki mitos sendiri-sendiri seperi di negara-negara berikut ini, Yuk langsung saja simak!

1. Jerman

Di jerman, jika ada seekor kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka dipercaya kematian akan datang kepada orang itu.

2. Normandia

Di Negara ini percaya apabila dalam perjalanan  seseorang melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang pada saat bulan purnama, maka orang itu akan terserang wabah penyakit. Jika anda pernah bertemu kucing hitam saat sedang muncul bulan purnama? Waspadalah!

3. Finlandia

Mitos di finlandia lebih ekstrem lagi. Masyarakat percaya bahwa kucing hitam adalah makhluk yang membawa jiwa seorang manusia ke alam baka.

4. China

Di china kemunculan kucing hitam dipercaya warga sebagai kesialan. orang-orang percaya dengan kemunculannya merupakan pertanda jika mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India

Dinegara ini percaya bahwa melempar kucing hitam ke dalam api bisa membuat jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan. Apakah sudah terbukti kebenarannya, tetapi kasihan sekali kucing itu ya?

6. Bengali

Di sana percaya jika ada seorang wanita yang bisa mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam. Tidak hanya itu, setiap kucing hitam yang disakiti maka berarti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts

di daerah yang satu ini mempercayai bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan. kurang lebih sama seperti di daerah lain, kucing hitam di Celts dipercaya dapat membawa kematian atau kesialan.

8. Druids

Pada masa Inggris kuno, masyarakat percaya bahwa kucing merupakan jelmaan dari seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya. Orang tersebut kemudian menjadi seekor kucing hitam. Mungkin inilah awal bagaimana kucing hitam dihubungkan dengan Halloween, hantu dan para penyihir. (diahanggra, yudhe.com)


Nah itu dia berbagai mitos tentang kucing hitam di berbagai negara. Semoga bermanfaat ya..
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.