9 Rahasia Kecantikan Wanita Dari Berbagai Belahan Dunia

Setiap wanita di dunia ini mengidam idamkan mempunyai kulit, wajah serta tubuh yang cantik. Bukan menjadi rahasia lagi semua wanita di dunia ini setiap harinya mencoba untuk tampil cantik dan menawan. Mulai dari menggunakan alat-alat kosmetik maupun yang alami.

Tapi tahukan anda bahwa wanita-wanita di beberapa negara ini mempunyai rahasia kecantikan yang sudah mengakar dan tentunya sangat terkenal. Mulai dari anggur, teh, pasir, perempuan dari negara-negara berikut memiliki rahasia kecantikan berbeda-beda. Biasanya rahasia tersebut diteruskan dari generasi ke generasi dan menjadi bagian dari tradisi. Yuk kita langsung simak saja, rahasia kecantikan wanita dai berbagai negara di dunia ini, berikut informasinya...

1. Pasir (Brasil)

Ilustrasi Pasir Pantai
Cara perempuan Brasil merawat kulit cukup simpel. Saat berada di pantai, mereka melakukan peeling dengan menggunakan pasir. Sehingga lapisan kulit mati terlepas. Jika Anda tidak tinggal dekat pantai, pasir bisa diganti dengan bubuk kopi.

2. Alga Nori (Jepang)

Nori
Alga jenis ini sudah digunakan sebagai obat tradisional selama lebih dari 5000 tahun. Selain itu juga ditemukan dalam berbagai bahan makanan dan produk kosmetik. Antioksidan alami ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan punya efek melangsingkan. Dalam kosmetik, alga nori khususnya dimanfaatkan untuk mencegah keriput.

3. Minyak Argan (Marokko)

Minyak Argan
Sejak berabad-abad, perempuan Marokko menggunakan minyak argan untuk merawat kulit dan rambut. Tapi tidak hanya itu. Minyak argan juga bisa digunakan untuk memasak dan memberikan cita rasa yang istimewa.

4. Anggur Merah (Chili)

Ilustrasi Anggur
Perempuan Chili percaya akan kemampuan alam untuk menyembuhkan diri. Mereka seringnya mengolah sendiri bahan perawatan tubuh. Masker dari minyak biji anggur merah dan sedikit tepung yang menjadi favorit. Efeknya membuat wajah tampil lebih muda dan kulit lebih kencang.

5. Teh Roiboos (Afrika Selatan)

Teh Roiboos
Jenis teh ini tidak hanya baik bagi kulit atau rambut. Teh yang bebas unsur kandungan teein ini melindungi sistem kekebalan tubuh, pembuluh darah, bisa meredakan keram, bagus untuk detoks dan bahkan bisa memperbaiki mood Anda. Tubuh yang sehat adalah rahasia kecantikan terpenting.

6. Lidah Buaya (Filipina)

Lidah Buaya
Tanaman ini untuk mengatasi masalah kulit. Pori-pori kulit bisa diperkecil, kurangi kerutan kulit, dan bisa memudarkan flek wajah.

7. Teh Putih (Cina)

Teh Putih
Kulit perempuan muda di Cina tampak segar dan bebas dari kerutan. Banyak yang percaya ini berkat teh putih yang berasal dari provinsi Fujian. Teh ini baik untuk kulit dan punya efek awet muda.

8. Minyak Zaitun (Italia)

Minyak Zaitun
Perempuan Italia dikenal akan keceriaan dan kecantikan alaminya. Senyum yang ramah hampir tak pernah luput dari wajah mereka. Rahasianya? Setiap hari, sedikit minyak zaitun dioleskan pada wajah atau tubuh.


9. Minyak Kelapa (India)

Minyak Kelapa
Caranya, minyak kelapa yang biasanya padat dipanaskan terlebih dahulu. Lalu dioleskan ke rambut dan menjadi masker rambut alami. Minyak ini membuat rambut jadi lebih kuat dan mengkilat. (Ref: sandk, dw.com, vlz/ml, easyvoyage)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.