Tips Ajib Keringin Buku yang Basah Tanpa Perlu Dijemur

Cuaca yang gak karuan seperti sekarang ini memang membingungkan. Kadang panas terik, kadang juga mendung dan kadang hujan. Tidak banyak persiapan bagi seseorang jika terjebak hujan yang mendadak datang. Seharusnya si bawa payung atau jas hujan, tapi apa daya karena cuaca yang tak menentu kita terkadang lupa membawanya.

Terkadang jika kita sedang dijalan dan tak ada tempat teduh, kita pun nekat untuk menerobos hujan demi sampai rumah tepat waktu. Sampai-sampai isi tas semuanya basah, terutama buku. Memang menjengkelkan jika buku yang sangat penting itu basah. Jangan khawatir ya, Ini ada tips cara cepat mengeringkan buku! Yuk langsung saja simak!

1. Kamu gak perlu menjemur bukumu yang basah, praktekin aja trik simpel ini!

Langkah Pertama
Ketika bukumu ketumpahan air atau kehujanan, you dont need to worry again. Kamu nggak perlu capek-capek menjemurnya, gaes. Iya sih kering, tapi malah bikin kertasnya jadi kusut dan ngeriting-ngeriting.

Mending kamu praktekin trik simpel ala Jaluka Nohana ini. Mau tau kek gimana triknya? Yuk scroll kebawah!

2. Sisipkan kertas toilet (tissue toilet) diantara lembaran buku yang basah

Selipkan kertas toilet di dalam buku
Pertama, bahan yang kudu kamu siapkan adalah kertas toilet atau tissue toilet. Itu lho tissue gulung, tau kan?

Nah, caranya sisipkan kertas toilet tersebut diantara lembaran buku yang basah.

3. Tutup buku, lalu tindih dengan beban yang berat

Tutup dan tindih buku
Setelah kamu menyisipkan kertas toilet di lembarannya yang basah, lalu tutup buku tersebut. Kemudian tindih dengan beban yang berat, semisal tumpukan buku-buku atau benda laennya yang datar.

4. Ganti kertas toilet beberapa kali untuk mengganti serapan airnya hingga kering

Ganti dan ulangi langkah sebelumnya
Buang kertas toilet yang udah basah, lalu ganti dengan kertas toilet yang baru. Kemudian ulangi langkah ke-3.


Lakukan cara ini berkali-kali hingga kertasnya benar-benar telah mengering. Dan bukumu yang basah pun jadi bagus kembali tanpa kusut.

Nah itu dia tipsnya, Semoga bermanfaat yaa. (diahanggra, keepo.net)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.