Berikut Adalah 4 Cara Yang Dapat Menguatkan Sinyal Telepon Selular Anda

Tersedat-sedat lantaran sinyal telepon tidak stabil ataupun tidak ada sama sekali. Kejadian tidak adanya sinyal memang membuat siapa saja akan merasa sangat kesal, apalagi jika kita dalam kondisi darurat. Tapi jangan khawatir ada banyak cara untuk mengakali lemahnya sinyal atau kehilangan sinyal dengan cara-cara yang sederhana.

Dikutip dari kumpulaninfo.com, untuk mengatasi hal tersebut maka Anda pun harus mengetahui beberapa cara yang dapat membantu menguatkan sinyal telepon seluler Anda. Penasaran? Berikut caranya.

Ilustrasi sinyal
1. Menggunakan Aluminium Foil

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menguatkan sinyal telepon seluler adalah dengan menggunakan aluminum foil atau bisa juga menggunakan bahan logam. Cara ini cukup ampuh untuk menguatkan sinyal di ponsel dengan sistem operasi android.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, jadi Anda tinggal menyiapkan beberapa jenis peralatan dapur atau peralatan lain di rumah yang berbahan logam. Setelah disiapkan, dekatkan barang tersebut ke telepon seluler Anda, kemudian tunggu hingga beberapa saat ke depan. Setelah itu, Anda akan mendapati sinyal ponsel Anda akan bertambah kuat secara perlahan.

2. Menggunakan Kawat Tembaga


Apabila cara di atas belum menunjukkan hasil yang maksimal, maka Anda dapat menggunakan cara berikut ini, yaitu dengan memanfaatkan kawat tembaga. Untuk memanfaatkannya, maka Anda cukup menyiapkan kawat tembaga berbentuk spiral yang panjangnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kemudian lilitkan kawat tembaga tersebut pada telepon selulermu.

Tunggulah beberapa saat hingga akhirnya Anda akan merasakan adanya peningkatan sinyal pada telepon seluler Anda. Uniknya, cara tersebut juga biasa digunakan untuk meningkatkan sinyal hotspot internet. Sangat mudah bukan?

Baca Juga :
  1. Niat Bangun Kantin Kejujuran, Namun Malah Rugi 193 Juta
  2. 6 Bahaya MSG Bagi Tubuh Yang Perlu Anda Ketahui

3. Menggunakan Handsfree atau Headset

Bukan hanya itu, menguatkan sinyal telepon seluler juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan handsfree ataupun headset yang biasanya sudah dikemas menjadi satu di kotak ponsel saat Anda membelinya. Ya, benar.

Perangkat yang satu ini ternyata tak hanya dapat digunakan untuk menerima telepon namun juga dapat digunakan untuk menguatkan sinyal telepon seluler. Bahkan, Anda pun juga harus memasangkannya agar dapat mendengarkan radio melalui telepon seluler agar mendapatkan sinyal yang stabil.

4. Membuka Jendela

Cara terakhir yang dapat Anda gunakan untuk menguatkan sinyal ponsel adalah dengan membka jendela tempat Anda tengah melakukan percakapan. Tak hanya jendela, Anda pun juga dapat pindah ke ruangan yang lebih terbuka untuk menelepon. Dengan cara ini, maka Anda dapat memperoleh sinyal telepon seluler yang lebih baik dari sebelumnya. Bagaimana? Cukup mudah bukan?
(Ref: sandk, kumpulaninfo.com, inspirasidata.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.