Buah Rambutan Tidak Hanya Membakar Lemak Tetapi Mempunyai Berbagai Manfaat

Rambutan, ya buah manis dan unik ini sangat digemari di Indonesia dan juga di Asia Tenggara. Rambutan merupakan jenis buah khas yang tumbuh di negara Asia Tenggara. Buah dengan nama latin Nephelium lappaceum ini sepintas memiliki bentuk yang menyerupai leci dengan kulit yang tipis dan 'rambut' seperti landak laut. Buah yang berbentuk seperti landak laut ini sangatlah memikat hati dikarenakan rasanya yang manis dan enak. Rambutan banyak terdapat di daerah tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia , Amerika Tengah, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri Lanka.

Sudah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa rambutan adalah buah super karena memiliki banyak manfaat sehat. Salah satunya adalah membakar lemak dalam tubuh karena memiliki kandungan serat dan kadar air yang tinggi.

Buah Rambutan
Selain manfaat tersebut, berikut adalah khasiat lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan makan rambutan.

1. Tinggi zat besi
Rambutan sangat tinggi akan zat besi. Nutrisi ini penting bagi tubuh untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh.

2. Mempercantik kulit dan rambut
Sebagai buah yang memiliki kadar air yang tinggi, maka mengonsumsi rambutan bisa menghidrasi kulit dan rambut dengan baik. Hasilnya, kulit dan rambut pun jadi lebih cantik.

3. Kaya vitamin C
Rambutan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi 10-12 buah rambutan bisa memberikan tubuh 75-90 mg asam askorbat. Nutrisi ini penting untuk mencegah kerusakan sel dan meningkatkan asimilasi zat besi dalam tubuh.

4. Meningkatkan kualitas sperma
Kandungan vitamin C juga sangat penting untuk kesehatan sperma pria.

5. Mencegah kanker
Penelitian yang dilakukan di University of Chiang Mai, Thailand menemukan bahwa rambutan mengandung zat antioksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol serta memiliki sifat anti kanker.

Mulai sekarang rajin-rajin yuk mengkonsumsi buah unik dan manis ini, tapi ingat memakannya dengan wajar tanpa berlebihan. (sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.