Ini Cara Pencegahan Penyakit Meningitis

Meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada selaput pelindung yang menutupi saraf otak dan tulang belakang yang dikenal sebagai meninges. Peradangan biasanya disebabkan oleh infeksi dari cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Penyakit ini mulai dikenal, karena banyak kasus kematian beberapa orang akibat penyakit ini. Anda perlu waspada tentang penyakit ini, peyakit ini sangat berbahaya bisa mengakibatkan kematian. Langsung saja simakuntuk penyegahan penyakit ini!

Upaya Pencegahan Penyakit Meningitis yang Terbukti Efektif

Meningitis
Ada beberapa cara mencegah penyakit Meningitis yang bisa kita lakukan baik untuk diri kita sendiri maupun untuk keluarga tercinta. Lebih baik melakukan pencegahan ketimbang kita harus mengobati, karena tentu mengobati akan membuat kita melakukan hal yang lebih sulit lagi. 

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk cara mencegah penyakit Meningitis dengan cepat  dan tepat, di antaranya adalah :

Melakukan vaksinasi

Kita bisa melakukan vaksinasi atau imunisasi untuk penyakit Meningitis. Biasanya vaksinasi ini di lakukan pada saat kita akan melakukan ibadah haji karena daerah Saudi Arabia adalah daerah endemik dari virus Meningitis. 


Namun jika anda ingin melakukannya untuk pencegahan dari penyakit Meningitis ini anda pun bisa melakukannya, meningitis atau radang selaput otak dapat dicegah dengan melakukan vaksinasi meningitis 

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh sangat berperan dalam hal masuknya virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit Meningitis. Jika tubuh anda memiliki kekebalan tubuh yang rendah atau kekebalan tubuh yang anda miliki sedang menurun maka segeralah berusaha untuk memulihkannya. Karena virus atau bakteri penyebab Meningitis akan dengan sangat mudah menyerang orang yang memiliki kekebalan tubuh yang menurun.

Hindari kontak langsung dengan penderita

Penyakit Meningitis adalah jenis penyakit yang bisa menular terutama jika anda memiliki sebuah luka yang terbuka yang bisa menjadi jalan masuk virus atau bakteri penyebab penyakit Meningitis ini. Seseorang yang memiliki kecenderungan mewarisi penyakit ini juga akan sangat mudah terinfeksi penyakit Meningitis ini.(diahanggra, mencegahpenyakit.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.