Inilah 5 Pekerjaan Aneh Yang Bikin Geleng Kepala

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang. Semua orang tentunya memerlukan uang untuk kehidupan sehari-harinya. Maka dari itu semua orang diwajibkan untuk bekerja. Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang lama disebut sebagai karier.Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama kariernya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.

Kebanyakan kita mencari pekerjaan yang biasa-biasa saja, konvensional, tradisional, 8 to 4 yang semuanya pernah lakuin mungkin.

Namun, harus ada seseorang yang melakukan pekerjaan yang tidak bisa dipikirkan oleh orang-orang.
Orang-orang ini mungkin berada di belakang layar hingga kamu sendiri tidak menyadarinya.

Berikut adalah pekerjaan-pekerjaan yang mungkin belum pernah kamu dengar atau terdengar sangat aneh dan kamu mungkin akan bersyukur dengan itu atau mungkin malah ingin menjadi bagian dari hal ini. Melansir dari TheRichest.com, berikut 5 pekerjaan yang sangat aneh.

1. Pencium bau deodoran profesional

Pencium bau deodorant

Pernah merasakan bagaimana baunya ketiak dari orang di kereta? Perusahaan deodoran mempunyai cara untuk mengetes efektifitas produknya.

Beberapa orang dipekerjakan untuk mencium bau deodoran tersebut ketika dipakai di ketiak orang.
Terkadang bau deodoran sangat enak dan menghilangkan keringat di badang, namun, tentu saja enggak setiap saat seperti itu.

Untuk mendapatkan pekerjaan ini hidungmu harus sensitif, namun juga tidak terlalu sensitif untuk mencium aroma bau.

2. Oshiya

Oshiya
Oshiya atau pendorong adalah orang yang membantu orang masuk kedalam kereta yang sedang dalam rush hour.

Jika kamu hidup di kota seperti Jakarta dan menaiki kereta sedang ramai-ramainya. Kamu akan merasa seperti ikan pepes yang terpaksa masuk dan terjepit diantara orang-orang. Namun, seramai-ramainya kereta di Jakarta tidak akan seperti di Jepang.


Tokyo yang menjadi populasi terbesar di Jepang mempunyai kereta yang sangat efektif. Kalau kamu bisa bayangkan saking penuhnya kereta hingga kamu harus didorong masuk ke dalam kereta. ya seperti itulah kerja dari Oshiya.

3.Perasa wajah

Ilustrasi perasa wajah
Pernahkah kamu ingin tahu gimana tes kualitas untuk lotion? Ternyata ada lho yang bertugas melakukan itu.

Terkadang mereka disebut ilmuwan sensori. Secara umum, mereka akan menggunakan produk wajah dan kemudian mereka akan merasakan apa yang mereasakan, lalu dicek tekstur kulit, efektifitas, dan beberapa hal lain.

Orang-orang ini ternyata memang mampu untuk mendeskripsikan detail dan punya pengetahuan yang luas mengenai produk dan wajah mereka lho.

4. Tester makanan hewan

Tester makanan hewan
Entah, ini aneh atau emang jorok. Namun, ya, tester manusia dibutuhkan untuk mengontrol kualitas, rasa dan bahan yang memang bisa dimakan oleh hewan.

Mungkin kamu akan malu ya jika punya pekerjaan ini, tapi bayarannya tinggi lho, guys. Mereka setahun rata-rata bisa menghasilkan $40 ribu atau sekitar 500 juta rupiah, malu, enggak ya kayanya bayarannya mahal.
5. Petani urin profesional

Petani urin
Ternyata industri urin rusa sangat menguntungkan lho. Petani urin secara aktif mengumpulkan urin rusa untuk digunakan sebagai umpan para pemburu.

Untuk melakukanb pekerjaan ini kamu cukup harus nyaman dengan urin. Petani urin ini ternyata bisa mendapatkan banyak uang lho. Pendapatannya hingga $300 ribu atau 3 miliar untuk seekor rusa, gila!
(Ref: sandk, rherichest.com, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.