Inilah Domba Terimut di Dunia

Ini, lho, domba paling lucu sekaligus paling menyeramkan di dunia. Bulunya benar-benar lebat menggemaskan. Tetapi wajahnya yang hitam pekat mungkin mengingatkan kamu pada lubang gelap tanpa dasar. Ada orang yang mengatakan bahwa jika kita melihat lebih dekat wajah domba ini maka akan terasa menyeramkan. 

Namun tidak semua orang mengatakan domba ini menyeramkan malah kebalikannya. Domba-domba ini malah terlihat sangat lucu dan menggemaskan, bentuknya yang agak bulat dan berbulu tebal membuatnya menjadi semakin lucu yang mengingatkan kita akan animasi Shaun The Sheep bukan.

Valais blacknose

Domba dengan penampilan unik ini berasal dari spesies Valais blacknose. Mereka memang memiliki ciri fisik yang unik. Awalnya, blacknose terkenal karena tanduk mereka yang terpilin. Tetapi belakangan blacknose populer di dunia maya karena bulu dan wajah mereka yang gelap.


Valais blacknose
Domba Valais blacknose merupakan spesies asli Valais, Swiss. Namun sekarang hewan ini bisa dikembangbiakkan di negara-negara lain. Domba-domba ini memiliki bulu yang sangat lebat untuk beradaptasi dengan cuaca Valais yang dingin.

Valais blacknose
Baca Juga :

  1. 5 Penampakan Hantu di Iklan TV Indonesia Yang Sempat Menghebohkan Masyarakat
  2. Kasian Wanita 15 Tahun Ini Dipaksa Kawin Muda, Lalu Meninggal Saat Melahirkan

Dilansir DailyMail, Valaise blacknose dikembangbiakkan terutama karena bulunya. Kadang mereka juga diternakkan sebagai hewan pedaging. Namun belakangan jenis domba ini juga populer sebagai hewan peliharaan di rumah. Pasalnya, blacknose memang ramah terhadap manusia.
(Ref: sandk, dailymail.co.uk, valaisblacknosesheepsociety.co.uk, merdeka.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.