Keangkeran Pulau Hantu di Balik Gemerlapnya Kota New York

Dibalik gemerlapnya kota New York ternyata menyimpan sebuah keangkeran di salah satu pulaunya. Kita hanya mengenal kota New York yang sangat gemerlap dan juga kota yang tidak pernah tidur. Namun apakah kalian mengetahui bahwa ada salah satu pulau yang terkenal keangkerannya seantero New York bahkan Amerika sendiri. Perkenalkan ini dia pulau Pulau Hart, New York, AS. Pulau di seberang Kota New York ini dipenuhi dengan penjara, jejak rumah sakit, dan kuburan massal.

Pulau yang dikenal sangat angker ini dulunya adalah bekas penjara tahanan perang, rumah sakit karantina, dan kuburan massal bagi lebih dari satu juta orang. Sejak tahun 1865, pulau ini pertama kali digunakan sebagai penjara saat masa Perang Saudara AS. Sebanyak 3 ribu lebih tentara Konfederasi yang ditangkap, dijebloskan di pulau ini dan diperlakukan dengan tidak manusiawi hingga meninggal dunia.

Di dalam pulau ini hampir seluruhnya dipenuhi dengan kuburan. Pada 1870, Pulau Hart beralih fungsi sebagai rumah sakit karantina kala demam kuning melanda Kota. Saat masa Perang Dunia II, pulau ini kembali dijadikan sebagai penjara bagi puluhan ribu orang. Dikabarkan sekitar 850 ribu orang dikubur di Pulau Hart. Banyak jasad ditemukan tergeletak di tanah dan dikubur dengan tidak wajar. Mau tau bagaimana kondisi pulai yang disebut-sebut menjadi pulau hantu ini, berikut foto-fotonya..

Sebuah penjara di Pulau Hart 
Penjara di Pulau Hart
Kuburan Menghiasai Hampir Seluruh Pulau

Sebuah tugu perdamaian
Sebuah bangunan yang tidak terurus
Kuburan Masal
Patung ini menambah kesan angker di pulau Hart
Jika kalian berani, silahkan kunjungi pulau ini untuk menguji adrenalin dan uji nyali.
(sandk, opacity.us, merdeka.com, reuters.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.