Melihat Bunker Nuklir Buatan Manusia Terbesar di Dunia Asal China

Istilah bunker sering kita denagr sebagai tempat persembunyian paling aman di saat kondisi tidak memungkinkan. Menurut Wikipedia Bunker adalah sejenis bangunan pertahanan militer. Bunker biasanya dibangun di bawah tanah. Banyak bunker dibangun pada Perang Dunia I dan II. Dalam masa Perang Dingin, bunker-bunker besar dibangun untuk mengantisipasi kemungkinan perang nuklir.

Tapi tahukan anda, kalau di dunia ini terdapat bunker terbesar di dunia asal hewan imut panda ini. Bunker terbesar di dunia ini asli buatan manusia dan dinamakan Bunker 816 Nuclear Military Plant yang sekarang ini telah dibuka untuk umum. Bunker ini dulunya pernah memproduksi plutonium nuklir dan tempat persembunyian rahasia pada tahun 1960 sampai dengan tahun 1984. Luas bunker yang mencakup lebih dari 12 mil ini memiliki 18 gua utama dan lebih dari 130 jalan dan terowongan. Bunker dengan nama 816 Nuclear Military Plant ini terletak di pegunungan Fuling di Chongqing, China.

Mau tau bagaimana kondisi dari bunker terbesar di dunia ini, yuk mari kita lihat lebih dalam suasana di dalam bunker ini, berikut foto-fotonya...

Suasanan lorong yang begitu besar dan telah dibuka untuk umum
Ruangan ini juga menjadi tempat bersembunyi pada masanya
Seorang pengunjung sedang menikmati kunjungannya


Pengunjung yang sedang melihat serta memotret suasana bunker
Terlihat seorang wisatawan sedang memotret suasana bunker
Untuk pertama kalinya pengunjung diundang untuk melihat suasana di dalam bunker yang luas
Suasana lorong Bunker bekas reaktor nuklir

Sangat besar yak bunker ini, pantas disebut sebagai bunker terbesar di dunia. Jika kalian sedang berkunjung atau ingin berkunjung ke China tidak ada salahnya untuk mampir ke bunker terbesar di dunia ini yang terletak di pegunungan Fuling di Chongqing, China. (sandk, dailymail.co.uk)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.