Menegangkan, Hiu Ini Mendadak Terobos Kandang Besi dan Kagetkan Para Turis

Sudah sejak lama ikan hiu terkenal akan keganasannya, banyak cerita yang memberitakan tentang terror ikan hiu dibeberapa tempat di dunia. Menurut Wikipedia Hiu mencakup spesies yang berukuran sebesar telapak tangan. Hiu pigmi, Euprotomicrus bispinatus, sebuah spesies dari laut dalam yang panjangnya hanya 22 cm, hingga hiu paus, Rhincodon typus, ikan terbesar yang mampu tumbuh hingga sekitar 12 meter dan yang, seperti ikan paus, hanya memakan plankton melalui alat penyaring di mulutnya. Hiu banteng, Carcharhinus leucas, adalah yang paling terkenal dari beberapa spesies yang berenang di air laut maupun air tawar (jenis ini ditemukan di Danau Nikaragua, di Amerika Tengah) dan di delta-delta. Dan baru-baru ini, seekor hiu putih besar berhasil membuat shock para turis.

Seekor hiu yang masuk kedalam cage turis

Insiden yang direkam di dekat pulau Guadalupe, Meksiko oleh fotografer dan petualang Buck Forester ini terjadi beberapa pekan lalu. Dalam video yang diunggah akun Youtube Gabe and Garrett hari Rabu (13/10) kemarin, kamu akan melihat bagaimana seekor hiu menerobos kandang besi yang biasanya digunakan untuk atraksi menyelam bersama hiu, seperti dilansir Mirror.

Hiu besar itu awalnya hendak memakan umpan ikan tuna yang dilemparkan ke laut. Namun tiba-tiba hiu yang mampu mencapai kecepatan 8 km/jam itu menerobos kandang besi padahal ada seorang turis di dalamnya. Menyadari momen mengejutkan dan mengerikan ini, orang-orang di atas kapal langsung kebingungan untuk memberikan bantuan sembari mengeluh ketakutan.

Hingga akhirnya beberapa detik kemudian, hiu putih ini mampu membebaskan diri dari kandang besi dan kembali berenang ke lautan dengan tubuh yang penuh luka serta berdarah. Diduga si hiu putih pun kaget bisa tak sengaja masuk ke kandang besi dan berusaha untuk kabur tanpa sadar ada manusia di dalamnya. Sementara itu setelah si hiu putih pergi, orang-orang di atas kapal langsung membantu seorang turis yang tampak jelas shock dan trauma.


Bicara soal atraksi menyelam bareng hiu ini, memang sudah kerap kali menuai kecaman. Banyak yang menilai jika atraksi manusia masuk ke dalam kandang besi dan diturunkan ke lautan dalam pakaian selam lengkap ini cukup berbahaya. Karena bisa saja ikan hiu putih kehilangan kendali dan malah menyerang manusia. (Ref: sandk, kapanlagi.com, wikipedia.org, mirror.co.uk)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.