Mengerikan, Inilah Ombak Paling Dahsyat di Dunia Yang Ada di Nazare, Portugal

Nazaré merupakan nama kota di Portugal. Letaknya di bagian barat. Tepatnya di Distrik Leiria. Pada tahun 2005, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 14.904 jiwa dan memiliki luas wilayah 82,4 km². Dengan kepadatan penduduk 181 jiwa/km². Kota ini terdiri dari 3 kecamatan.

Saat musim dingin, Nazare dihempas ombak ganas setinggi 30 meter setiap hari. Ombak raksasa ini menarik peselancar dunia untuk mencetak rekor di sana. Ombak tinggi dan berkala disebabkan karena adanya jurang bawah laut yang disebut Nazare Canyon. Ini merupakan jurang laut terdalam di Eropa.

Nazare

Pada musim panas, Nazare, sebuah kota pesisir di Portugal menjadi objek wisata favorit bagi banyak orang. Namun begitu musim dingin tiba, hanya para peselancar paling bernyali yang berani menyambangi pantai Nazare. Saat itulah Nazare dihempas ombak monster yang menggulung dengan ganasnya.

Nazare
Nazare merupakan salah satu daerah pantai dengan ombak terganas di dunia. Tempat lainnya adalah Teahupoo di Tahiti, Banzai Pipeline di Hawaii, dan Mavericks, California. Ombak setinggi 30 meter menghantam karang setiap hari merupakan hal biasa.

Nazare
Ganasnya ombak Nazare telah menarik para peselancar dunia. Namun tempat ini benar-benar menjadi bahan perbincangan dunia pada tahun 2011. Garrett McNamara, seorang peselancar kondang asal Hawaii menjajal kebolehannya menunggangi ombak raksasa di sana. Rekor dunia yang dicetaknya lantas dipecahkan oleh Carlos Burle pada tahun 2013. Sejak itu, Nazare menjadi lokasi selancar legendaris.

Baca Juga :
  1. Bebaskan Jerawat Secepat Kilat Dengan Buah Pepaya
  2. 5 Ciri Teman Berbahaya Yang Harus Dihindari

Nazare
Ombak raksasa di Nazare disebabkan karena kondisi geografi di dasar lautnya yang tergolong langka. Di daerah lepas pantai Nazare terdapat jurang bawah laut terbesar di Eropa yang disebut Nazare Canyon. Arus laut dalam yang melewati celah sempit, didorong oleh kekuatan angin besar mengakibatkan air naik ke permukaan dengan kekuatan dahsyat. 

Berikut adalah video dari ombak nazare

(Ref: sandk, wikipedia.org, Demotix/Pedro Miranda, merdeka.com, youtube.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.