Menyeramkan, Inilah 5 Angka Yang Dianggap Paling Sial Dari Seluruh Dunia

Angka sejatinya digunakan untuk berbagai keperluan di kehidupan sehari-hari. Angka pula sering dijadikan suatu kode atau penomoran. Menurut Wikipedia Simbol ataupun lambang yang digunakan untuk mewakili suatu bilangan disebut sebagai angka atau lambang bilangan.

Tapi apakah kalian mengetahui bahwa ada beberapa angka di dunia ini yang diangkap mempunyai mitos yang mengerikan. Mungkin sebagian dari kita atau malah semuanya mengira angka 13 lah sebagai angka paling menakutkan dan pembawa sial. Tetapi mungkin kamu akan mendapatkan jawaban yang berbeda jika bertanya kepada warga negara lain. Mitos dan takhyul yang dipercaya di masing-masing negara pun kemungkinan besar berbeda.

Ilustrasi Angka Keramat

Kira-kira angka apa sajakah yang mempunyai mitos pembawa sial ataupun mengerikan, Berikut adalah daftar negara yang mempunyai mitos tentang angka yang dianggapnya pembawa sial atau pembawa hal yang buruk...


1. China - Angka 4

Di China, pengucapan kata untuk nomor empat mirip dengan bahasa Mandarin untuk kata kematian. Karena itulah angka ini dipercaya bisa mendatangkan kesialan. 

Tak sedikit bangunan di Tiongkok yang meniadakan lantai empat. Sama seperti gedung-gedung di Amerika dan Eropa yang kadang-kadang menghilangkan lantai 13.

2. Afghanistan - 39

Angka 39 dianggap bisa mendatangkan hal buruk oleh warga Afghanistan. Bukan karena identik dengan kematian, tetapi karena pengucapan angka ini terdengar seperti kata-kata kotor. 

Menurut laporan NPR, "Banyak warga Afghanistan yang mengatakan kalau angka 39 bisa diterjemahkan menjadi 'morda-gow' yang secara harfiah berarti 'sapi mati' tetapi juga merupakan istilah slang untuk 'germo pelacur'." 

Saking bencinya kepada angka ini, ketika melihat sebuah mobil dengan nomor 39 pada platnya, warga Afghanistan akan memalingkan muka atau menuju ke arah lain.

3. Italia - 17

Bukan lantaran angka 17 serima dengan kematian atau kata-kata cabul, tetapi orang Italia cukup 'kreatif' dalam mengait-ngaitkan angka tersebut dengan kesialan.

Jika disusun ulang dengan prinsip anagram, angka Romawi 17, yaitu XVII berubah jadi kata 'vixi'. Kata ini berasal dari bahasa Latin yang berarti 'hidupku sudah berakhir.'


4. Jepang - 9

Kalau orang China menganggap angka 9 sebagai lambang keberuntungan, bagi orang Jepang angka tersebut justru bawa sial. Pasalnya pengucapan angka 9 dalam bahasa Jepang mirip dengan kata 'penyiksaan' atau 'penderitaan'.

5. India - 8

Angka yang dianggap sial di bagi orang India adalah 8. Takhyul yang dipercaya penduduk adalah angka 8 dianggap sebagai pertanda kehancuran.

Mau coba dikait-kaitkan? Bencana gempa bumi, tsunami, dan beberapa serangan teroris selalu terjadi pada hari ke 26 pada bulan yang berbeda-beda dalam rentang waktu 15 tahun terakhir. Berapa jumlah 2 ditambah 6? Ya, benar jawabannya 8. (Ref: sandk, merdeka.com, telegraph.co.uk, google images)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.