Meyeramkan, Penampakan Kuntilanak Terlihat Ketika Pohon Beringin Terbelah di Batang Jawa Tengah

Mendengar kata kuntilanak saja sudah bisa membuat bulu kuduk berdiri, apalagi jika sosok kuntilanak menampakan dirinya. Seperti kejadian penampakan kuntilanak di pohon beringin yang terbelah ini.

Terbelahnya pohon beringin berusia ratusan tahun di tengah-tengah Alun-alun Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memunculkan banyak pertanyaan. Bahkan sebagian masyarakat percaya bahwa ada kisah mistis di balik peristiwa ini.

Penampakan Kuntilanak
Salah satu yang ramai dibicarakan di media sosial warga Batang dan sekitarnya adalah munculnya penampakan, sesosok mahluk halus yang tertangkap kamera HP. Saat itu, seorang warga hendak memfoto fenomena terbelahnya pohon, ketika diteliti lagi, di foto tersebut ada penampakan.

Adek Risva, warga Kalisari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah kepada merdeka.com mengungkapkan, dirinya bersama temannya tidak sengaja dapat foto tersebut.

"Kami hanya memfoto, saat dilihat ternyata ada penampakannya," ucap mahasiswi STAIN Pekalongan ini.

Kisah mistis pohon beringin di tempat tersebut, juga diungkapkan warga sekitar Alun-alun Batang. Edi Suratno (35) yang rumahnya tidak jauh dari situ.

"Beberapa tahun kemarin, di tengah pohonnya dulu pernah meledak. Tiba-tiba duar keras saja, tapi tidak sampai terbelah pohonnya," ucapnya.


Saat itu, menurutnya, alun-alun absen digelar acara Kliwonan (Pasar malam dan syukuran rutin masyarakat Batang).
Selain itu, menurut kesaksiannya, masyarakat Batang juga punya tradisi menyembuhkan bayi sakit saat Kamis Wage atau malam Jumat Kliwon.

"Dulu sampai sekarang, kalau anak sakit. Di bawah kesini diguling-gulingkan di dekat pohon beringin. Setelah itu dimandikan di masjid Agung. Insya Allah sakitnya sembuh," tandasnya. (Ref: sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.