Misteri Kemunculan Kapal Hantu di Danau Terbesar Sedunia

Hari Sabtu minggu lalu, Jason Asselin dan teman-temannya mengunjungi danau Superior di kota Marquette, negara bagian Michigan. Saat itu lah, Jason berhasil merekam kemunculan sebuah bayangan aneh di danau itu.

Menurut Jason, tiba-tiba di ufuk terlihat bayangan gelap yang menyerupai kapal. Dengan kameranya, dia lalu merekam penampakan bayangan tadi dengan melakukan beberapa kali zoom, sehingga terlihat video yang dihasilkan tidak terlalu jelas.

Saat diunggah ke YouTube, video ini lantas menuai banyak komentar, salah satunya adalah dugaan bila bayangan tadi adalah kapal hantu. Alasannya, danau Superior yang notabene danau air tawar terbesar di dunia adalah kuburan kapal.

Penampakan Kapal Hantu
Danau Superior adalah Danau Besar Amerika Utara terbesar dan merupakan danau air tawar terbesar di dunia dalam luas permukaan dengan Danau Baikal di Siberia memiliki "volume" lebih. (Laut Kaspia jauh lebih besar, namun berisi air asin). Danau Superior memiliki luas permukaan 82,000 km² (32.000 mil persegi), lebih besar dari Republik Czech. Selain itu, danau ini juga memiliki panjang maksimum 350 mil (563 km) dan lebar maksimum 160 mil (257 km). Kedalaman rata-ratanya adalah 489 kaki (149 m) dengan kedalaman maksimum 1.333 kaki (406 m). Danau Superior berisi 2.935 mil kubik (12.232 km kubik) air. Garis tepian danau ini adalah 2.730 mil (4.393 km) (termasuk pulau-pulau)


Ya, tak kurang dari 6000 kapal karam di danau itu. Jumlah korban tewas akibat ribuan insiden itu ditaksir sampai 30.000 jiwa. Tak aneh bila banyak orang percaya danau ini sangat angker.


Di sisi lain, ahli berpendapat bila bayangan tadi bukanlah kapal hantu, melainkan fenomena fatamorgana. Bayangan tadi diyakini berasal dari sebuah mercusuar yang terletak di pulau Granite, utara lokasi Jason berada. Nah, fatamorgana membuat penampakan mercusuar tadi menjadi lebih gelap dan menyerupai kapal. (Ref : merdeka.com, wikipedia.org, sandk, youtube)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.