Permen Jari, Permen Narkoba Yang Telah Meresahkan Masyarakat Semarang

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya permen yang mengandung unsur narkoba yang beredar di area sekolahan terutama sekolah dasar. Seperti yang kita ketahui slah satu jenis obat-obatan seperti narkoba terbilang sangat berbahaya jika disalah gunakan. Hal ini menimbulkan keresahan untuk para orang tua dan yang ditakuti anaknya telah mengkonsumsi perpen tersebut. Kejadian ini terjadi di kota Semarang, Jawa Tengah.

Seperti yang dilansir Merdeka.com. Bentuk permen yang di duga mengandung narkoba yaitu berbentuk permen jari. Belasan kembang gula warna-warni yang menggiurkan anak-anak ini disita dari kantin SDN Gayamsari Semarang setelah BNN menyatakan permen tersebut mengandung narkotik.

Permen yang diduga mengandung narkoba
Petugas Polsek Gayamsari menjelaskan bahaya permen jari yang diduga mengandung narkotik di SD Negeri Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (13/10). Polsek Gayamsari menyita permen jari berlabel Chaozhou Chaoan Wangqing Food, asal Anbu Chaoan, Guangdong, China itu setelah BNN menyatakan kembang gula warna-warni tersebut mengandung narkotik.

Bentuk permen jari yang mengandung narkoba
Permen ini juga membuat anak yang mengkonsumsinya menjadi ingin tidur terus menerus dan merasa kelelahan bahakan ada yang sampai tidur dua hari. Para pihak yang berwajib sudah menyita ribuan permen ini. Masyarakat dan anak-anak di sekitar kawasan SDN Gayamsari Semarang sudah diberi sosialisasi terhadap permen berbahaya ini. 


Mulai sekarang yuk sosialisasi terhadap anak dan kerabat kita tentang bahaya permen ini, bukan hanya permen ini saja melainkan berbagai macam makanan yang ada di sekolah supaya kejadian yang tidak diinginkan tidak meyerang anak atau keluarga kita. (Ref: sandk, parwito, merdeka.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.