Tips Mencegah Penyakit Vertigo

Vertigo (dari bahasa Latin vertō "gerakan berputar") adalah salah satu bentuk sakit kepala di mana penderita mengalami persepsi gerakan yang tidak semestinya (biasanya gerakan berputar atau melayang) yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular. Vertigo sering kali dengan gejala mual dan muntah serta ketidakmampuan penderita menjaga keseimbangan badan, yang menyebapkan penderita mengalami kesulitan berdiri atau berjalan.

Vertigo dibagi menjadi tiga tipe. Tipe pertama dikenal dengan objektif di mana penderita merasa benda-benda di sekitarnya bergerak. Tipe ke dua dikenal dengan subjektif di mana penderita merasa mereka bergerak pada saat mereka sedang diam. Tipe ke tiga dikenal dengan pseudovertigo, di mana pasien merasa sensasi gerakan berputar di dalam kepalanya. Lngsung saja kita simak bagai mana pencegahan penyakit vertigo.

Cara Mencegah Penyakit Vertigo Kambuh Lagi

penyakit vertigo
Bagi anda yang sudah pernah mengalami penyakit vertigo, tentu saja anda tidak ingin bahwa penyakit vertigo yang pernah anda alami kambuh lagi. Oleh karena itu, anda juga perlu mengetahui cara mencegah penyakit vertigo kambuh lagi agar anda tidak perlu lagi tersiksa dengan rasa sakit kepala karena vertigo. Berikut ini adalah tips agar penyakit vertigo tidak kambuh lagi yang bisa anda coba.tips cara mencegah penyakit vertigo kambuh lagi yang terbukti ampuh dan efektif
  • Anda dapat mengurangi dampak vertigo yang terjadi dengan cara mengubah posisi anda perlahan-lahan, terutama saat berpindah dari posisi berbaring atau duduk ke posisi berdiri. Ketika anda keluar dari tempat tidur, duduk di sisi tempat tidur selama beberapa detik agar system peredaran darah menyesuaikan perubahan.
  • Ketika berjalan, fokus pada objek yang jauh. Jangan melihat ke bawah kaki anda. Hindari berjalan di daerah gelap atau di tanah yang tidak stabil. Ketika mengendarai mobil, cobalah untuk duduk di kursi depan. Melihat keluar jendela pada satu titik dan ketika berbelok pusatkan pandangan Anda di objek yang jauh dari tepi jalan yang berbelok.
  • Hindari kegiatan seperti menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah berulang-ulang. Cobalah untuk menghindari menjaga kepala dengan posisi miring untuk jangka waktu yang lama, misalnya saat melukis atau membersihkan debu atas kepala anda. Berhati-hati ketika menggunakan obat-obat yang dapat menyebabkan masalah keseimbangan sebagai efek sampingnya.


Nah itulah cara pencehan penyakit vertigo
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.