Tips Menjadi Orang Berwibawa dan Disegani Banyak Orang

Berwibawa adalah pembawaan untuk dapat mempengaruhi orang lain melalui sikp dan tingkah laku yang mengandung kepemimpinan dan penuh daya tarik sehingga disegano oleh orang lain. Selama ini banyak orang berpikir bahwa pribadi berwibawa itu berbadan tegap, berkumis tebal dan bertampang galak.

Agar bisa meningkatkan wibawa kita, seharusnya kita harus merubah diri sendiri. Mungkin jika kita mendengar kata "Wibawa" sekilas pasti kita menganggapnya orang yang cerdas. Namun kita sebagai manusia bisa meningkatkan wibawa kita tanpa harus menjadi orang cerdas ataupun seorang pemimpin, berikut cara menjadi orang berwibawa.

Berwibawa
Berpakaian Porfesional

Untuk menjadi seorang berwibawa kita perlu merubah penampilan kita terutama dalam berpakaian, coba ubah pakaian kalian dengan lebih elegan dan rapi, ketika seseorang melihat penampilan kita lebih rapi setiap hari mereka akan lebih menghormati kita, apalagi bagi mereka yang pertama kali bertemu.

Bisa kita ibaratkan ketika kalian pertama kali bertemu dengan seseorang yang berpenampilan kurang baik dengan celana pendek dan kaos pada saat rapat mungkin akan terkesan kurang baik, berbeda bagi mereka yang berdasi dan memakai jas.

Gaya Rambut Berbeda

Cara menjadi orang berwibawa selanjutnya adalah merubah gaya rambut kalian, cobalah tiru beberapa orang sukses yang berpenampilan rapi, kebanyakan dari mereka memiliki gaya rambut sederhana dan terkesan rapi, hal ini akan lebih mendukung kepada penampilan kalian.

Bawa Catatan Kecil Dalam Rapat

Ciri orang berwibawa ia selalu mengerti apa yang dijelaskan oleh atasan maupn pembicara dalam suatu rapat, mereka biasanya membawa catatan kecil karena hal ini lebih terkesan orang berwibawa. Cobalah bawa catatan kecil dan alat tulis agar orang lain lebih dihargai ketika mereka berbicara, ketika mereka dihargai maka timbal balik menghargai kita.

Baca Juga: 
  1. Inilah Beberapa Jenis Kucing Peliharaan Yang Dapat Anda Pelihara
  2. Inilah Helm Yang Digunakan Untuk Perang Pada Zaman Dahulu

Jaga Bicara Kita

Cara menjadi orang wibawa selanjutnya adalah selalu menjaga bicara kita sebelum terucap, cobalah untuk berfikir apa yang akan keluar dari mulut kita itu baik untuk lawan bicara kita, cara bicara kita juga menentukan pandangan seseorang terhadap kita, jagalah perkataan jangan sering berbicara kotor.

Jangan Umbar Masalah Pribadi

Cara menjadi orang berwibawa dan disegani adalah jangan pernah menceritakan masalah pribadi kepada publik, memang kadang kita akan merasa lega ketika masalah pribadi kita dibicarakan ke orang lain, namun kerugian atas hal tersebut mereka akan mengetahui kekurangan kita dan kurang menghargai kita.

Jaga Perilaku di Dunia Maya

Memang perkembangan teknologi semakin hari semakin maju, terutama sosial media yang sekarang sedang marak di kalangan muda mudi maupun orang dewasa, tidak banyak dari mereka yang mengeluarkan aspirasi hingga curhatan pribadi yang kurang layak dipublikasikan ke sosial media mereka umbarkan, cara menjadi orang berwibawa adalah dengan lebih menjaga perilaku di dunia maya, karena yang melihat mereka adalah publik dan akan diketahui oleh orang banyak.

Itulah beberapa cara menjadi orang berwibawa dan disegani oleh banyak orang, karena ketika kita menghargai orang lain kita juga akan diharga oleh orang tersebut, walau tidak semua orang membalasnya dengan menghargai kita.(diahanggra, gelut.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.