Wajib Tahu! Inilah 4 Tempat Terlarang untuk Letakkan HP "Handphone"

Dijaman yang serba canggih ini apapun bisa dilakukan oleh perangkat nan praktis ini, sebut saja ponsel atau handphone. 

Telepon genggam juga telah berevolusi. Kini telepon genggam tidak hanya digunakan untuk melakukan percakapan suara atau layanan pesan singkat, namun juga bisa menjalankan berbagai aplikasi komputasi yang canggih. Karenanya ada segmen telepon genggam yang disebut dengan telepon cerdas. Sama seperti harga telepon genggam yang semakin terjangkau, harga telepon cerdas yang pada masa-masa awal harganya selangit, kini juga bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah. Salah satu revolusi dalam dunia pasar telepon cerdas adalah saat kehadiran iOS dan Android.

Apalagi saat ini, ponsel telah dilengkapi fitur kamera super jernih yang sangat mendukung untuk digunakan saat traveling. Termasuk ponsel rilisan terbaru misal saja Xiaomi, Samsung, Sony, Lenovo, Apple, dan lainnya.

Traveler pun pasti sangat terbantu dengan adanya ponsel dengan kamera canggih, sehingga traveler dapat mengabadikan momen saat liburan.

Sayang, banyak traveler tidak menyadari dampak yang akan terjadi bila meletakkan ponsel di tempat sembarangan. Inilah empat tempat terlarang untuk meletakkan ponsel.

1. Saku celana

Saku Celana
Bagi kamu yang sering meletakkan ponsel dalam saku celana, lebih baik pindahkan ponsel ke tempat lain. Ponsel menghasilkan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang dapat menyebabkan infertilitas pada pria.


2. Tempat bersuhu tinggi

Dashboard mobil
Terkadang secara tidak sengaja orang-orang meletakkan ponsel di atas dashboard mobil.
Hal ini ternyata dapat membuat baterai ponsel meledak karena terpapar suhu yang cukup tinggi.

3. Dekat kunci mobil

Kunci mobil
Ponsel yang diletakkan berdekatan dengan kunci mobil akan menyebabkan radiasi. Sehingga dapat menghapus kode elektronik yang terdapat pada kunci tersebut.

Baca Juga :
  1. 11 Manfaat Petai Untuk Kesehatan Kita
  2. 10 Urban Legend Paling Menyeramkan di Jepang

4. Di bawah bantal

Tidur dengan ponsel
Saat tidur, biasanya orang-orang akan menempatkan ponsel di bawah bantal atau di samping kepala.
Padahal ponsel menimbulkan radiasi yang dapat membahayakan tubuh dan otak.
(Ref: sandk, wikipedia.com, travel.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.