Waspadalah, Ini Tanda-Tanda Warung Menyewa Jin Penglaris

Bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan/laba (profit). Pada dasarnya, kita melakukan bisnis adalah untuk memperoleh laba atau keuntungan (profit).

Hampir semua pembisnis sangat takut dengan kata "Bangkrut" karena semuanya hanya akan sia-sia. Mereka tidak menginginkan usahanya berhenti begitu saja. Tak terkecuali pemilik rumah makan. Banyak dari mereka yang rela menyewa jin untuk dijadikan panglaris dagangannya

Ilustrasi Jin Penglaris
Warung makan yang memiliki jin untuk melariskan dagangan memiliki perbedaan dengan warung yang benar-benar ramai dikunjungi karena masakannya yang lezat. Dan berikut ini merupakan tanda-tanda tempat makan yang memakai jin penglaris.
  1. Ada satu ruangan dimana orang lain tidak boleh memasukinya. Konon, di ruangan tersebut terdapat nenek-nenek yang memasukkan kakinya ke dalam kuah supaya lebih enak disantap pengunjung.
  2. Panci hanya boleh dibuka pemiliknya saja dan pembeli dilarang mengambil kuah sendiri atau melihat isinya.
  3. Tempat cuci piringnya terpisah jauh dan pengunjung tidak mengetahui aktifitas mencucinya. 
  4. Panci atau wajan yang digunakan tidak dibeli di toko. Melainkan di tempat pesugihan agar rasa dari masakan yang dibuat terasa enak.
  5. Jika makanannya dibawa pulang, rasanya berbeda jauh ketika dimakan di tempat. Apalagi kalau kita membaca doa terlebih dahulu, rasa masakannya tidak seenak ketika dinikmati di warung.
Baca Juga: 
  1. Sangat Mengejutkan, Inilah Alasan Mengapa Tuyul Tidak Mencuri Uang dari Mesin ATM
  2. Mengintip Seramnya Bawah Laut di Segitiga Bermuda

Well, tidak semua tempat makan bersekutu dengan jin atau setan. Masih banyak di luar sana orang yang lebih mementingkan kejujuran di atas keuntungan. Lebih berhati-hati lagi ya. Semoga Bermanfaat ya (diahangra, bacatulisan.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.