5 Makanan Enak Ini Ternyata Masuk Daftar Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Makanan adalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, yang dimakan oleh makhluk hidup mendapatkan tenaga dan nutrisi.

Biasanya makanan dihidangkan dengan berbagai macam bumbu yang membuatnya menjadi semakin enak dan beraroma yang membuat siapa saja ingin memakannya. Makanan juga menjadi hal yang wajib bagi seluruh makhluk hidup yang ada di dunia ini. Namun bagaimana jika makanan tersebut mengandung racun yang sangat berbahaya?

Makin aneh dan berisiko suatu hal, makin penasaran pula biasanya manusia. Jika anda termasuk orang yang suka menjajal hal-hal berbahaya, inilah 5 makanan paling berbahaya di dunia yang bisa membunuh anda.

1.Bullfrog, Namibia

Bullfrog

Orang Afrika memakan seluruh bagian tubuh hewan ini, bukan hanya kakinya saja. bullfrog sendiri mengandung sejumlah racun yang bisa menyebabkan gagal ginjal. Kodok yang paling berbahaya adalah kodok muda yang belum kawin karena mengandung banyak racun.

2. Ackee, Jamaika

Buah Ackee
Buah ackee sebenarnya bisa dimakan dengan normal. Namun, Anda harus menghindari bijinya. Biji buah ackee mengandung racun yang bisa menyebabkan penyakit Muntah Jamaika. Tahun 2011 lalu sudah terjadi 35 kasus keracunan ackee.

3. Sannakji, Korea

Sannakji
Pastikan Anda memakan sannakji dengan mengunyah sekuat tenaga. Pasalnya gurita ini masih memiliki kemampuan untuk menggunakan tentakelnya dan membuat Anda berada dalam masalah. Setiap tahunnya terdapat sekitar enam orang yang mati karena tersedak saat makan sannakji.

Baca Juga :
  1. Bukit Cinta, Wisata Favorit Yang Ada di Madura
  2. 4 Kandungan Berbahaya Dalam Makanan Ringan

4. Kerang Darah, Tiongkok

Kerang Darah
Kerang yang satu ini mengandung berbagai virus serta bakteri seperti hepatitis dan desentri. Pada tahun 1988 terdapat 300.000 orang yang keracunan dan 31 mati akibat kerang ini.

5. Hakari, Greenland

Hakari
Hakari adalah daging hiu busuk yang sudah kering. Biasanya hakari disajikan dengan roti rye. Hiu sendiri tidak memiliki ginjal sehingga racun dalam tubuhnya semua disaring oleh kulit.
(Ref: sandk, banjarmasinpost.co.id, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.