7 Efek Dari Diet Ekstrem

Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.

Bagi kamu yang mempunyai badan berlebihpasti kamu melakukan diet ekstrem agar badanmu cepat kurus dan tidak gemuk lagi. Tapi yahukah kamu? Jika diet yang kamu lakukan berlebihan maka mempunyai efek yang sangat menakutkan. Yuk langsung saja simak!

Diet Ekstrem
1. KELELAHAN

Saat anda melakukan metode diet yang extreme seperti hanya menggunakan 1 buah apel untuk sarapan itu akan membuatmu kehilangan energi, kelelahan fisik mungkin akan terjadi sebab energi yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan sehari hari anda telah hilang.

2. MASALAH FISIK

Diet dengan cara tidak sehat akan Menghasilkan Masalah serius masalah kandung empedu, ruam, atrofi otot, kekurangan gizi, Kejang, sembelit, asidosis, dehidrasi dan lainnya mungkin saja terjadi.

3. GANGGUAN MENTAL

Gangguan psikologis juga dapat menyerang bagii mereka yang menerapkan diet ekstrim. kecemasan, depresi, gairah seks berkurang dan Risiko anoreksia(kurus) mungkin bisa menyerang merka.

Baca Juga:
  1. Keren! Dengan Kedua Produk Ini, Dijamin Ban Sepedamu Awet Seumur Hidup
  2. Stop Kebiasaan Buruk Ini! Karena Bisa Merusak Ginjalmu Secara Perlahan

4. KEKURANGAN GIZI

Biasanya mereka yang melakukan diet extreme akan megurangi jumlah asupan makanannya, ini sangat berbahaya sebab kekurangan gizi bisa saja terjadi.

5. KELEMAHAN OTOT

Saat anda mengurangi jumlah asupan makanan selain kekurangan gizi, kelemahan otot juga bisa terjadi. otot akan kehilangan kalori secara perlahan.

6. IMUNITAS AKAN MELEMAH

Selain kehingan nutrisi masalah lanjutan seperti kehingan kekuatan imunitas pun bisa terjadi. 

7. KEHILANGAN RAMBUT

Penipisan nutrisi juga bisa menyebabkan penipisan rambut. Awalnya rambut menjadi rapuh dan kemudian jatuh. Kekurangan gizi akan menghambat dari proses regenari pertumbuhan rambut. (diahanggra, goldokter.blogspot.co.id)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.