7 Pantangan Untuk Penderita Wasir

Makanan adalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, yang dimakan oleh makhluk hidup mendapatkan tenaga dan nutrisi.

Banyak sekali makanan yang tersedia di dunia ini, ada sayur-sayuran, buah-buahan, dan lain sebagainya. Tapi, banyak diantara sayur-sayuran, buah-buahan, dan lainnya yang dipantang untuk beberapa penyakit. Dan salah satunya adalah wasir.

Penyakit hemoroid atau wasir adalah pembengkakan atau peradangan pembuluh darah disekitar anus dan bagian rektum bawah. Ciri-ciri penyakit wasir ambeien tidak hanya memberikan rasa sakit kepada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder atau malu karena menderita penyakt ini.

Makanan Pantangan
Nah Berikut Ini Beberapa pantangan makanan dan minuman bagi penderita wasir.
  1. Makanan Pedas
    Bahaya dari makanan pedas seperti cabai dan sambal mempunyai rasa yg kuat. Rasa pedas yg dihasilkan dapat membuat pesakit wasir merasa kesakitan pada saat BAB. Bisa mengatur terjadinya pendarahan di anus dan dapat memperparah keadaan ambeien.
  2. Makanan yang tidak Berserat
    Penyakit Wadir juga dapat berkenaan dgn kekurangan serat. Nah bagi itu, konsumsi makanan yg berserat amat bagus bagi penderita ambeien.

Maka mulai sejak itu, hindarilah makanan yg tak mengandung serat dikarenakan dapat menciptakan feses jadi keras.

Baca Juga:
  1. Jika Kamu Stres, Maka Kamu Akan Merasa Cepat Lapar
  2. Jangan Melakukan Hal Ini Jika Kamu Ingin Sehat!

Anus yg sudah luka dapat kesulitan menurunkan feses dan pendarahan kembali bernjolan yg makin membengkak akan susah dihindari.

Makanan Asam

Selain makanan pedas, makanan asam sedang tak dianjurkan bagi pengidap wasir atau ambeien. Karena rasa asam yg dihasilkan dari makanan tersebut akan membuahkan rasa perih ketika bab. Hindari atau kurangi mengonsumsi makanan asam untuk mengatai keadaan wasir semakin parah.

Biji-bijian

Biji-bijian tergolong kedalam makanan yg kurang akan serat. maka tak baik bagi pengidap wasir. Karena dapat menimbulkan sakit perut dan sembelit. biji-bijian juga sanggup membuat pembengkakan atau benjolan di anus makin membesar dan parah.

Makanan Berminyak

Pantangan Makanan buat penderita ambeien selanjutnya adalah makanan berminyak. Makanan berminyak sangat tak baik untuk pasien wasir, dikarenakan bisa mempelambat system pencernaan dan bakal menyediakan keadaan ambeien makin parah.

Susu, Alkohol dan Kopi

Selain makanan, penderita wasir juga mesti menjauhi pantangan minuman seperti susu, anak cucu dan alkohol. dikarenakan bisa menyebabkan terganggunya system pencernaan dan keadaan hemoroid makin parah.

Makanan yg Mengandung Serat Berlebih

Sesuatu yg berlebihan memang lah tak bagus. penderita bawasir memang lah amat sangat coock mengonsumsi makanan yg mengandung serat, namun itu dekat kadar yg sederhana dan tak berlebih.

Rupanya makanan yg mengandung serat berlebih lebihlebih tak baik untuk wasir, karena:
  • Serat yg berlebih dapat menumpuk buat anus, maka serat massal sudah dibentuk di usus.
  • Penumpukan serat dapat menghasilkan feses yg dikeluarkan oleh anus berdosis besar.
  • Anus akan bekerja lebih plus guna menyebabkan feses
Nah itu dia makanan yang harus di hindari jika kamu menderita wasir. Semoga bermanfaat ya! (diahanggra, allcbar.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.