7 Tips Aman Untuk Kamu Yang Malas Ngekost dan Memilih Pulang Pergi Untuk Berangkat Kuliah

Kuliah adalah aktivitas dimana beberapa orang melakukan pembelajaran ke jenjang yang lebih tinggi agar mencapai sarjana dengan keahlianya masing-masing. Banyak Universitas di Indonesia yang menjadi tujuan mahasiswa untuk menempuh pelajaran tak pedeuli seberapa jauhnya tempat kuliahnya.

Untuk sebagian orang yang mempunyai tempat kuliah yang jaraknya bisa memakan banyak waktu biasanya mereka inisiatif untuk ngekost di dekat tempatkuliahnya. Tapi untuk sebagian orangnya lagi, ngekost bukanlah solusi yang baik. Banyak mahasiswa yang memilih pulang pergi untuk berkuliah dibandingkan ngekost. Karena mereka pikir jarak tempat kuliah dengan rumahnya terbilang nanggung. Dibilang jauh ya tidak, dibilang tidak ya jauh dengan jarak tempuh 1 jam setengah. Walaupun begitu mereka tidak mau ngekost karena sayang uang. Daripada uangnya buat bayar kostan, mendingan uangnya dipakai untuk jajan. Dan ini adalah persiapan yang harus kamu bawa jika ingin pulang pergi dari rumah ke kampus. Yuk simak!

Ilustrasi menempuh perjalanan jauh
1. Persiapkan barang-barang pada malam harinya

Ini wajib buat kalian yang nglaju tapi jarak antara kampus dan rumah cukup jauh. Persiapkan barang-barang yang akan kamu bawa untuk kuliah di malam sebelumnya, lalu cek pagi harinya agar tidak ada yang terlupa. Pastikan tugas-tugas, presentasi, laptop, flashdisk dan sebagainya itu sudah kamu masukkan ke dalam tas.

2. Bawa bekal

Biar gak kelaperan di jalan ada baiknya kamu membawa bekal. Atau kamu bisa bawa bekal dan dimakan setelah sampai di kampus saja. Setidaknya bawa air minum guys, daripada kamu harus berhenti di warung untuk beli air minum dulu kan mending bawa dari rumah lebih aman.

Baca Juga:
  1. Sungguh Malang, Gadis Kecil Ini Mengerjakan PR Sambil Menemai Sang Ayah Mengemis
  2. Inilah 6 Keutamaan dan Pahala Mengerjakan Shalat Dhuha

3. Sedia payung sebelum kehujanan

Nah, sekarang kan lagi musimnya hujan nih, makanya bawa payung sebelum kamu kehujanan di jalan.
Kalau kamu yang bawa motor untuk ke kampus ya bawanya jas hujan. Jangan lupa bawa cover tas juga tuh, biar laptop dan tugas-tugas kuliah aman, gak basah pas kena hujan.

4. Bawa identitas diri

Dompet jangan sampai ketinggalan, bawa identitas diri, kayak KTP, SIM dan semacamnya. Ini untuk mencegah hal-hal tidak terduga pas kamu dijalan. Sekarang kan banyak tuh modus kejahatan yang aneh-aneh di jalan.

5. Simpan barang berharga dengan benar

Untuk kalian mahasiswa yang nglaju ke kampusnya pake transportasi umum juga harus berhati-hati.
Simpan barang-barang berharga dengan benar, jangan taruh dompet di saku belakang.
Bawa uang secukupnya untuk ongkos angkot dan taruh di saku celana, simpan dompet di tas saja.

6. Handphone jangan ketinggalan

Alat komunikasi seperti handphone itu penting banget kamu bawa. Kamu bisa setiap waktu mengabari orang rumah biar mereka tidak khawatir keadaanmu pas di jalan. Apalagi kalau kamu harus pulang malam karena kegiatan di kampus yang padat.

7. Pamit orang tua

Yang paling penting adalah pamit dengan orang tua sebelum kamu nglaju berangkat ke kampus.
Terus pas kamu mau pulang dari kampus juga ada baiknya kamu ngasih tahu ke orang tua mau pulang jam berapa.

Nah itu semua tips-tips untuk mahasiswa penglaju biar aman dijalan, semoga bermanfaat ya. (diahanggra, style.tribunnews.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.