Pasti Kamu Benci Jika Sahabatmu Sibuk Main Hp di Saat Kumpul Bareng

Sahabat adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.. Sahabat adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku

Pasti kamu pernahkan mengalami hal yang kayak gini? Dimana kamu yang janjian berkumpul untuk bertemu kangen dengan sahabat kamu, tapi mereka malah asik sendiri dengan gadgetnya. Pasti kamu sangat jengkel kan? Sebaiknya taruh dulu HPnya dan nikmati quality time bersama sahabatmu

Ilustrasi Sahabat
Nggak Ada yang Melarangmu Pakai HP, Cuma Kudu Tahu Tempatnya

Memakai HP sudah jadi kebutuhan kita. Mulai dari untuk urusan berkomunikasi sehari-hari sampai untuk hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. HP bahkan sudah jadi barang kebutuhan primer. Rasanya nggak bakal tenang hidup tanpa HP.

Cuma memang kita perlu memperhatikan situasi dan kondisinya. Jangan sampai kita malah melukai perasaan teman kita karena pas sudah tatap muka kita malah sibuk sendiri dengan HP. Atau kalau memang ada urusan pekerjaan dan hal-hal yang mengharuskanmu pakai HP saat kumpul bareng, coba komunikasikan dulu biar nggak salah paham.

Baca Juga:
  1. 5 Fakta Kekentalan Darah Yang Wajib Kamu Ketahui
  2. Cara Menangani Masuk Angin Untuk Penderita Diabetes

Interaksi Media Sosial Jangan Membuatmu Jadi Cuek dengan Sekitarmu

Hayo ngaku deh. Kalau pas lagi makan bareng temen di kafe, pasti kita akan menyempatkan diri buat memotret makanannya lalu di-upload di Instagram, Path, atau Facebook. Tujuannya sih biar kelihatan eksis dan memperlihatkan keseruan acara ngumpul di media sosial. Cuma yang kadang kita lupa adalah kita jadi terlalu fokus pada media sosial. Interaksi kita di media sosial membuat kita jadi makin cuek dengan sekitar kita.

Jarang-Jarang Lho Bisa Ngumpul Jadi Please Jangan Disia-Siakan Waktunya

Memang sih berkomunikasi atau tanya kabar bisa dilakukan pakai aplikasi chatting atau media sosial. Tapi interaksi langsung dan tatap muka ini sangatlah penting. Bisa ngobrol langsung, tertawa bareng, sampai bercanda ngalor ngidul, keseruannya dan kesannya baru bisa terasa kalau sudah tatap muka. Momen seperti ini jangan sampai dilewatkan begitu saja, ya Ladies.

“Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.”
― Muhammad Ali 

Kita Tak Pernah Tahu Apakah Pertemuan Ini Akan Jadi yang Terkahir Kalinya

Coba bayangkan kalau pertemuan dan acara kumpul-kumpul bareng temanmu saat ini adalah yang terakhir kalinya. Nggak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi ke depannya. Bisa jadi malah setelah ini kamu dan teman-teman dekatmu akan berpisah. Akan sangat disayangkan bila sebuah pertemuan yang seharusnya diisi dengan kenangan baru malah dilewatkan begitu saja karena keegoisan pribadi.

Yuk, lebih bijak dan dewasa lagi. Saat sedang kumpul bareng atau sedang seru-seruan bareng teman, taruh dulu HP-nya ya. Setiap detik dan momen yang kita habiskan bersama teman tercinta nantinya akan jadi kenangan yang paling berharga di hidup kita. (diahanggra, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.