Akan Hadir Emoticon Wanita berhijab di Pertengahan Tahun 2017

Emoji adalah simbol-simbol yang bisa digunakan untuk memberi 'ekspresi' pada chat yang dikirim. Seperti yang kamu tahu, bahasa tulisan pastilah berbeda dengan bahasa lisan. Untuk itulah hadir emoji di setiap perangkat layanan chatting kekinian yang ada

Pasti kamu sering bangt ya menggunakan emoji, walaupun hanya sekedar iseng dan mengekspresikan hatimu. Emoji-emoji yang terdapat di smartphone ini terus bertambah seiring berjalannya waktu. Dan tahun depan, para perempuan yang menggunakan hijab akan mendapat pilihan baru yang menarik untuk dapat berekspresi di jejaring komunikasi. Kira-kira ada kejutan apa ya?

Tahun 2017 nanti, emoji gadis berhijab akan hadir dan menemani percakapanmu

Contoh Emoji
Siap-siap ya, karena pada 2017 nanti akan ada emoji baru yang hadir di smartphone-mu. Emoji ini berbentuk gadis berjilbab. Karakter tersebut tentu bakal bisa jadi representasi perempuan yang menggunakan hijab. Mengingat selama ini belum ada satupun karakter dari emoji-emoji yang mewakili hijab. Emoji ini disetujui oleh Unicode Consortium, lembaga non-profit yang mengatur dan melegalkan karya emoji baru. Jadi sebelum digunakan, semua emoji yang ada saat ini sudah melalui proses seleksi Unicode.

Baca Juga:
  1. Mengerikan, 4 Benda Yang Secara Tak Sadar Telah Kita Makan
  2. Bawang Merah dan Madu Bisa Menyembuhkan Rambut Rontok
Unicode akhirnya menyetujui emoji ini setelah diusulkan oleh seorang gadis Jerman berusia 15 tahun

Yang megusulkan
Hadirnya emoji ini tak terlepas dari ide gadis berusia 15 tahun bernama Rayouf Alhumedhi. Gadis yang tinggal di Berlin, Jerman ini berharap ada karakter emoji yang bisa mewakilinya sebagai perempuan berhijab. Ia merasa bahwa selama ini belum ada karakter yang mampu mewadahi ekspresi wanita memakai jilbab. Harapannya itu tak hanya berujung keinginan dalam hati saja. Rayouf pun mencoba mewujudkannya dengan menyampaikan idenya tersebut kepada Unicode. Beruntung, Unicode menanggapi segera dan meminta Rayouf mengirimkan proposal terkait emoji hijab ini.

Emoji Hijab tersebut hadir sebagai representasi wanita di dunia yang menggunakan jilbab

Sebagai representasi
Setelah diajukan pada September lalu, akhirnya emoji hijab ini disetujui oleh Unicode dan akan dirilis sekitar pertengahan 2017 mendatang. Semua ini tentu nggak terlepas dari dukungan netizen dan bahkan salah satu co-founder Reddit, Alexis Ohanian. Bagi Rayouf, kehadiran emoji hijab ini akan mewakili dirinya dan jutaan perempuan lain di luar sana yang menggunakan hijab. Dengan hadirnya emoji ini, Rayouf berharap bisa membuat perempuan yang menggunakan hijab bisa berbangga hati dan tak perlu minder.

Nggak cuma emoji hijab lho, Unicode versi 10.0 nanti juga akan menghadirkan 50 karakter baru lainnya. Seperti ibu menyusui, T-Rex, jerapah, dan lain sebagainya. Nggak sabar deh nunggu tahun depan! (diahanggra, hipwee.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.